Gandeng PAMA, Tim Satgas Relawan Covid-19 Bantu Pemda Barut Salurkan Masker

SHP/BERITA SAMPIT - Tim penyerah bantuan masker saat ada di posko km 12 arah Muara Teweh Banjarmasin.

MUARA TEWEH – Sebanyak 250 masker kain yang disumbangkan PT PAMA kepada tim relawan Covid-19 Fordayak Barito Utara sudah disalurkan ke beberapa titik posko dan instansi Balai Pemasyarakatan (Bapas) kelas II Muara Teweh.

Penyaluran itu, dalam rangka juga membantu pemerintah Barut dalam mencegah menularnya pandemi Covid-19 bantuan langsung diterima kepala Bapasnya Edy Susetyo dengan menggandeng Kelompok Masyarakat Peduli Pemasyarakatan (Pokmas Lipas) bidang Hukum dan Pemasyarakatan.

Dalam kesempatannya, Minggu 10 Mei 2020 pagi. Ketua Bapas, Edy mengucapkan terima kasih atas bantuan berupa masker tersebut yang tentunya akan digunakan oleh para petugas pengawas asimilasi dan juga pihak pidana yang sudah dapat asimilasi.

BACA JUGA:   Sudah Membuktikan Perolehan Suaranya, Syauqie Figur Kuat Maju di Pilgub Kalteng

“Bapas kelas II Muara Teweh ini, mencakup di empat wilayah kebupaten yakni Barut, Mura, Barsel dan Bartim penanganan,” kata Edy di ruang kerjanya.

Penyerahan dilakukan oleh Ketua Pokmas Lipas Saleh Purwanto, didampingi Ketua Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN) Barut Putes Lekas, Plt Ketua Fordayak Barut Leny dan Ketua Relawan Covid-19 Fordayak Barut. mencakupLipas Muara Teweh.

Edy juga, mengatakan bahwa sebabyak 100 pcs masker tersebut tentunya sangat berarti seperti saat-saat ini. Mengingat, sesuai protokol dari pemerintah Barut dan anjuran WHO agar semua masyarakat yang keluar rumah wajib menggunakan masker.

“Kita berharap, pandemi saat ini bisa segera berlalu dan kembali lagi pada kehidupan normal sedia kala dimana tak lagi ada kekhawatiran akan adanya Covid-19,” tukasnya.

BACA JUGA:   Pencarian Korban Tenggelam di Sungai Kahayan Ditutup, Hingga Hari ke Tujuh Belum Ditemukan

Selain di Bapas, tim yang terdiri gabungan baik AMAN Barut, Fordayak Barut, HMI Komisariat Lafran Pane Muara Teweh dan Pokmas Lipas, juga menyerahkan sisanya ke Posko pal 12 dan Posko km 52 desa Sei Rahayu.

Seperti di Posko km 12 arah Muara Teweh Banjarmasin, diserah terimakan dengan Maulana Akbar, Kasi Ketentraman Masyarakat Sat Pol PP Barut dan Pratu Kukuh Fiqianto dari Kodim 1013 Mtw. Sementara di Km 52 desa Sei Rahayu, diterima oleh Sahrum Anggota Satpol PP yang jaga, serta Pratu Erik Aprilda dari Makodim 1013 KMtw.

(shp/beritasampit.co.id)