Gerakan Pemuda Kalteng Melawan Covid-19 Direspon Positif dari Warga

IST/ BERITA SAMPIT - Salah Satu Relawan Membagikan Takjil Kepada Pengendara Motor

PALANGKA RAYA – Gerakan Pemuda Kalteng Melawan Covid-19 kembali membagikan takjil gratis, Takjil ini merupakan salah satu rangkaian dari aksi sosial yang mana dana dari kegiatan ini berasal dari sumbangan uang gaji dan tunjangan Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran dan Agustiar Sabran selaku Anggota Komisi III DPR RI Dapil Kalimantan Tengah.

“Setiap harinya kita selalu menyiapkan 100 paket takjil gratis untuk masyarakat. Kemarin aksinya di Kereng Bangkirai sana. Sebelumnya kita juga sudah membagikan di daerah Pasar Rajawali, Bundaran Burung, Pasar Besar, sekitar kampus UPR, Yos Sudarso dan di sekitar Rumah Aspirasi di Jalan Imam Bonjol,” kata kordinator kegiatan Norpita Sari.

BACA JUGA:   DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat Kunjungi Dislutkan Kalteng

Diketahui jika aksi pada hari ini dilakukan di daerah tangkiling dengan 100 paket takjil yang dibagikan kepada warga yang melintas di jalan tjilik riwut km. 31 dan yang ada di sekitar tempat pembagian takjil di depan Masjid Al-Amin Kelurahan Banturung, Kecamatan Bukit Batu, Palangka Raya.

Norpita Sari mengatakan, pesan Sugianto Sabran, selain berbagi 100 ribu lebih paket sembako, pihaknya juga diminta untuk membagikan takjil. Karena ini bulan yang suci bagi masyarakat yang beragama muslim.

Disisi lain, respon masyarakat sangat positif terhadap aksi kali ini, hal ini diutarkan Matori, salah satu warga jalan tjilik riwut kelurahan Banturung, Kecamatan Bukit Batu, Palangka Raya.

BACA JUGA:   Kedaulatan Pangan Merupakan Wujud Kemampuan Bangsa untuk Mencukupi Kebutuhan

“Senang mas, dari kemarin lihat berita bagi takjil, kirain disini gak dapat karena jauh, tapi ternyata dapat,”tuturnya.

Ia juga mengatakan ucapan terima kasih kepada Sugianto Sabran yang telah membantu dengan memberikan bantuan sembako gratis di tengah sulitnya ekonomi di pandemi global covid-19.

“Sama kayak sembako kemarin, dikirain kami gak dapat karena di pinggir, tapi bantuan Pak Sugianto Sabran ternyata sampai kesini juga. Semoga berkah lah,” kata Matori.

(Hardi/beritasampit.co.id)