Hendak Panen Sarang Walet, Seorang Pria Ditemukan Meninggal Tersengat Listrik

IST/BERITA SAMPIT - Saat warga mengevakuasi jenazah korban.

BUNTOK – Sungguh malang nasib yang dialami M Tromoliansyah (45), maksud ingin memanen sarang burung walet malah ditemukan meninggal dunia tersengat arus listrik yang dipasang pada sekitar bangunan sarang burung walet miliknya.

Kejadian di Jalan Teratai Gang Seroja I, Kelurahan Hilir Sper Kecamatan Dusun Selatan (Dusel) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Sabtu, 9 Mei 2020 sekitar pukul 15.00 WIB.

Kapolres Barsel AKBP Devy Firmansyah SIK melalui Kapolsek Dusel IPDA Ahmad Wira kepada beritasampit.co.id membenarkan kejadian tersebut, dan data yang dihimpun anggota Piket Unit Reskrim Polsek Dusel dari informasi warga yang menyebutkan bahwa.

Ada seorang pria, yang meninggal ditempat dikarenakan tersengat listrik di bangunan sarang burung walet dengan Tempat Kejadian Perkara di Jalan Teratai Gang Seroja I Kelurahan Hilir Sper Kecamtan Dusel sekitar Pukul 15.00 WIB.

Dikatakan Ahmad Wira, dari keterangan warga setempat menyebutkan bahwa saat itu korban bersama anaknya yang bernama Kholifah ke bangunan sarang burung walet miliknya dengan maksud ingin memanen sarang walet tersebut.

BACA JUGA:   Seorang Pria Dikabarkan Tercebur di Sungai, Warga dan Tim Gabungan Cari Korban

“Saat kejadian tersebut, hanya korban saja yang masuk kedalam bangunan sarang burung walet sementara anaknya sembari menunggu dirumah tetangga yang tidak jauh dari TKP,” katanya.

Setelah lama ditunggu lanjut Ahmad Wira, namun korban tidak kunjung keluar dari bangunan sarang walet tersebut sehingga Elpianor dan Kholifah (anak korban) merasa curiga dan sempat bertanya kenapa yang bersangkutan lama tidak keluar dari bagunan sarang walet tersebut.

Dikarenakan penasaran dan merasa curiga, pasalnya tidak ada jawaban dari korban yang sedang berada didalam bangunan sarang burung walet itu keduanya segera mendatangi korban selanjutnya Elpianor menyuruh anaknya yang bernama Siti beserta Kholifah untuk segera membuka pintu masuk bangunan sarang burung walet tersebut, begitu pintu sudah dibuka betapa terkejutnya mereka melihat korban dalam posisi tersungkur.

BACA JUGA:   Hukuman Berat Menanti Begal Residivis Bersajam

“Melihat keadaan tersebut, Kholifah sang anak sempat merangkul tubuh ayah tercintanya bahkan juga sempat merasakan adanya getaran arus listrik dari tubuh ayahnya,” beber Ahmad Wira.

Dijelaskannya, tidak lama kemudian sejumlah warga yang mengetahui kejadian tersebut segera mendatangi TKP.

“Yakni, untuk memberikan bantuan dengan mengevakuasi jenazah korban,” ungkap Ahmad Wira.

Lebih lanjut orang nomor satu di Mapolsek Dusel ini menambahkan, berdasarkan dari keterangan keluarga korban serta keterangan saksi-saksi bahwa korban memang meninggal dikarenakan tersengat arus listrik.

“Setelah melakukan koordinasi, dengan pihak keluarga korban bahwa jenazah dibawa kerumah duka dan juga untuk saat ini masih menunggu kedatangan keluarga yang lain untuk memakamkan almarhum esok hari,” tukas Ahmad Wira.

(Ded/beritasampit.co.id)