Kabar Duka, 1 PDP Corona di RSUD Puruk Cahu Meninggal Dunia 

IST/BERITA SAMPIT- Protokol Gugus Tugas saat memakamkan PDP yang berasal dari Desa Mangkahui.

PURUK CAHU – Seorang pasien dalam pengawasan (PDP) Virus Corona atau Covid-19 berinisial M (65) yang merupakan warga Desa Mangkahui, Kecematan Murung, Kabupaten Murung Raya (Mura) meninggal dunia dalam perawatan intensif di RSUD Puruk Cahu pada,  Minggu 10 Mei 2020, siang sekira pukul 13.25 WIB.

Wakil Ketua Umum Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Mura, Rejikinoor mengatakan, kasus meninggal pada PDP hari ini merupakan hal yang pertama di Kabupaten Murung Raya sehingga proses pemakamannya sesuai protokol antisipasi covid-19.

BACA JUGA:   KONI Kalteng Targetkan 6 Emas pada PON Aceh-Sumut 2024

“Hari ini kita berduka cita karena salah satu PDP asal Mangkahui meninggal dunia. PDP berjenis kelamin laki-laki ini masuk RSUD Puruk Cahu pukul 10.WIB dengan keluhan sesak nafas,” ungkap Rejikinoor yang juga sebagai Wakil Bupati Mura.

Rejikinoor menuturkan, pada awalnya PDP berinisial M ini mengeluh sakit perut pada Hari Jumat 08 Mei 2020 lalu, dan setelah itu pada hari ini (Minggu) mengalami sesak nafas disertai batuk, sehingga harus dirujuk ke RSUD Puruk Cahu.

BACA JUGA:   BPS Kalteng Sampaikan Luas Panen Jagung di Provinsi Kalimantan Tengah

“Warga kita yang meninggal hari ini sudah dua kali melakukan Rapit-Test dan hasil keduanya reaktif Covid-19. Almarhum sudah kita makamkan dilahan khusus tempat pemakaman umun (TPU) arah Desa Tahujan Untu dengan petugas pemakaman dari anggota TNI-Polri,” tandasnya.

(Lulus/beritasampit.co.id)