Pastikan Proses Belajar Mengajar Berjalan Selama Pandemi Covid-19

Anggota Komisi C DPRD Palangka Raya, Anna Agustina Elsye. (Foto Ist)

PALANGKA RAYA – Kalangan anggota dewan Kota Palangka Raya mengharapkan agar dinaas terkait serta Kepala Sekolah setempat dapat mengawasi kinerja guru-guru ditempat itu untuk memastikan layanan belajar mengajar dapat berjalan dengan efektif selama pandemi covid-19.

Harapan tersebut tang dari Anggota Komisi C DPRD Palangka Raya, Anna Agustina Elsye. “Pengawasan ini dalam bentuk memastikan bahwa guru telah menuntun, menggarakan atau memberi tugas-tugas belajar bagi peserta didik selama masa belajar dirumah di perpanjang,” kata Anna, Minggu (10/5/2020).

BACA JUGA:   PMI Barsel Galang Dana, Bantu Korban Banjir di Katingan     

Politisi Partai Gerindra ini mengaku khawatir, apabila libur panjang yang diberlakukan bagi peserta didik tersebut hanya dimanfaatkan untuk beraktivitas untuk hal yang tidak berguna.

Misalnya hanya bermain games ataupun hal lain yang tidak memberi makna edukasi. Sebab itulah, pentingnya peran guru untuk selalu memonitor perkembangan peserta didiknya selama libur sekolah tersebut.

BACA JUGA:   Penyemprotan Disinfektan Dilakukan Satgas TMMD Kotabaru dari Rumah ke Rumah

“Berikanlah tugas jangan yang bersifat kelompok, melaikan tugas individu bagi siswa. Manfaatkan teknologi informasi secara mandiri bagi anak didik pada tingkatan akhir sekolah dasar, maupun jenjang sekolah menengah pertama,” jelasnya.

(gra/beritasampit)