Suasana Haru Warnai Pelepasan Tujuh Pasien Sembuh Virus Corona di RSSI Pangkalan Bun

TERHARU : Man/BERITASAMPIT – Saat Bupati melepas pasien yang sembuh dari Covid 19 di RSSI Pangkalan Bun para keluarga pasien saat ingin menjemput.

PANGKALAN BUN – Suasana haru mewarnai pelepasan tujuh pasien yang sembuh dari Virus Corona di RSSI Pangkalan Bun, sebelum pasien dilepas perwakilan dari pihak RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun dan perwakilan dari pasien yang sembuh menyampaikan pesan dan kesan.

“Saya sangat terharu Pak, mendengarkan kata-kata dari perwakilan Rumah Sakit dan perwakilan Pasien,”kata Suryono dari keluarga pasien yang mau menjemput saudaranya.

Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah secara langsung melakukan pelepasan tujuh pasien yang dinyatakan sembuh Covid-19, di halaman Kantor RSUD Sultan Imanuddin, Pangkalan Bun, Minggu, 10 Mei 2020.

Pelepasan juga dihadiri oleh Camat Arut Selatan, Direktur RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun dr Fachrudin serta tim medis yang merawat pasien Covid-19 di RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun.

Bupati Hj Nurhidayah mengucapkan terima kasih dan syukur atas kesembuhan para pasien Covid-19. Atas kesadarannya dan kesabarannya mengikuti arahan dari pemerintah yang secara teknis dari tim medis.

“Kita ketahui ini waktu yang cukup panjang kurang lebih 1 bulan lamanya, bapak ibu menjalani rangkaian pengobatan dengan sabar dan baik, kemudian hasilnya negatif. Alhamdullilah kita sangat bersyukur,” kata Bupati.

Bupati juga mengapresiasi kinerja para tim medis sebagai garda terdepan dalam melawan covid-19 ini. Rela berkoran dan mewakafkan dirinya untuk menangani pandemi Covid-19.

“Kepada para tim medis dan pasien yang jujur serta koperatif mau ikuti anjuran medis adalah pahwalan. Sebab hal itu telah menyelamatkan diri, keluarga dan masyarakat Kobar, sehingga penyebaran Covid-19 bisa diputus. Dan mudah-mudahan covid 19 segera berlau, Amiin,” terang Bupati Hj Nurhidayah.

Untuk diketahui Ketujuh pasien yang sembuh, enam dia antaranya dari Kabupaten Kobar dan satu pasien asal Kabupaten Lamandau.

(man/beritasampit.co.id).