Wabup Iswanti Tadarus Online Sehari Targetkan Satu Atau Dua Juz

Ist/BERITA SAMPIT - Wakil Bupati Seruyan, Hj Iswanti saat melakukan tadarus online.

KUALA PEMBUANG – Ibadah ramadhan tahun ini sangatlah jauh berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, ditengah pandemic virus corona atau Covid-19 membuat umat muslim menahan diri untuk tidak beribadah di Masjid, apalagi dengan adanya imbauan pemerintah untuk menerapkan social diastancing agar dapat memutus mata rantai penyebaran Corona.

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengisi ramadhan kali ini, meskipun tidak bisa melakukan ibadah di Masjid namun dengan beribadah dirumah dirasakan cukup efektif.

Berkat kemajuan teknologi pun membuat kita dimudahkan untuk beribadah, salah satunya seperti yang rutin dilakukan oleh Wakil Bupati Seruyan Hj Iswanti, pada puasa tahun 2020 dia rutin mengikuti Tadarus Online.

Saat dihubungi beritasampit.co.id, Wabup cantik itu menyebut, dalam sehari ia ingin mengkhatamkan Alquran dengan membacanya satu atau dua juz sehari.

BACA JUGA:   Agus Siswadi Apresiasi Peran Media Massa Sampaikan Informasi kepada Masyarakat Kalteng

“Saya pribadi sehari 1 smpai 2 juz. kalau online kadang dibagi 1 juzz 2 sampai 3 orang,” ujarnya saat dikonfirmasi, Minggu 10 Mei 2020.

Saat dihubungi dia mengatakan bahwa, “Ini kita sudah masuk khatam ke-2, tahun kemarin bisa sehari khataman karena 1 orang 1 juzz dan 30 orang langsung bisa khatam paling perlu wktu 2 jam,” jelasnya.

Meskipun tahun ini sangatlah berbeda dari tahun sebelumnya, namun semangatnya untuk mengisi waktu ramadhan kali ini sangatlah besar. Meskipun sebentar, namun Iswanti tetap meluangkan waktunya untuk tadarus online.

BACA JUGA:   Tiga Kecamatan di Kobar Terima Berkah dari Pemprov Kalteng

“Karena tahun ini beda, yang penting ramadhan tetap kita isi walaupun sebentar, dengan tadarus baik sendiri maupun online,” jelasnya.

(ASY/beritasampit.co.id)