Bupati Kapuas Serahkan Bantuan 2.500 Paket Seragam Siswa dan Sembako bagi Guru Honorer

BANTUAN : IRFAN/BS - Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat bersama istri Ary Egahni Ben Bahat disaksikan Kepala Disdik H Suwarno menyerahkan secara simbolis paket sembako kepada guru honorer dan tenaga kontrak di lingkungan Disdik, Senin (11/5/2020).

KUALA KAPUAS – Wabah virus corona atau Covid-19 berdampak dalam segala hal, termasuk perekonomian masyarakat.

Kondisi seperti ini tentu memprihatinkan. Apalagi, menjelang masa pendaftaran siswa baru, baik sekolah dasar maupun sekolah menengah pertama.

Karenanya, Pemerintah Kabupaten Kapuas memberikan bantuan berupa 2.500 paket seragam sekolah SD dan SMP, yang diperuntukkan untuk peserta didik baru berasal dari warga tidak mampu dan terdampak Covid-19.

Ketua TP PKK Kapuas yang juga Anggota DPR RI Ary Egahni Ben Bahat SH menyerahkan secara simbolis bantuan paket seragam sekolah, Senin (11/5/2020).

Pada, Senin (11/5/2020) bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat beserta istri yang merupakan Ketua TP PKK sekaligus Anggota DPR RI Ary Egahni Ben Bahat dan Kepala Disdik H Suwarno Muriyat.

Selain itu, juga penyerahkan bantuan paket sembako dan masker kepada guru honorer dan tenaga kontrak di lingkungan Disdik Kapuas.

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Disdik Kapuas dengan memperhatikan aturan protokol yakni dengan physical distancing atau jaga jarak. 

BACA JUGA:   Pelaku Curas Ini Menendang Pengendara Sebelum Rampas Motor Korban

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat menyampaikan, bantuan tersebut sebagai perhatian dan kepeduliannya di sektor pendidikan, sehingga keluarga siswa yang tidak mampu dapat bersekolah.

“Saya berharap bantuan paket seragam sekolah ini dibagikan kepada yang memang berhak mendapatkannya,” ungkapnya.

Lanjut Ben mengharapkan, adanya bantuan sembako yang diberikan kepada guru honorer dan tenaga kontrak sebagai perhatian dan kepeduliannya.

“Semoga paket sembako ini dapat bermanfaat,” ucapnya.

Di tempat yang sama Ketua Tim Penggerak TP PKK Kapuas Ary Egahni mengharapkan agar para guru tetap semangat di tengah pandemi Covid-19. 

“Saya ucapkan penghargaannya dan terima kasih kepada seluruh guru-guru hebat di Kabupaten Kapuas, karena dari tangan seorang gurulah lahir orang-orang besar yang cerdas dan berprestasi,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Disdik Kapuas H Suwarno Muriyat menerangkan, paket seragam sekolah yang disalurkan berjumlah 2.500 paket, berisi 2 paket seragam lengkap dan tasnya. 

BACA JUGA:   Melawan Saat Ditangkap Polisi, Pelaku Penganiayaan Di Kapuas Dihadiahi Timah Panas

“Ini tujuannya untuk menyisir untuk siswa yang tidak mampu, sehingga nantinya mereka tidak ada alasan tidak sekolah,” katanya.

Adapun paket sembako berjumlah 320 paket yang diberikan kepada guru honorer dan tenaga kontrak di lingkungan Disdik Kapuas.

“Bantuan sembako ini pribadi Bapak Bupati dan Ibu Ary Egahni,” beber Suwarno.

Selain itu juga dari Disdik, para guru, dan tata usaha yang dikumpulkan oleh PGRI Kabupaten Kapuas.

“Bantuan ini sembako juga kami berikan kepada guru terdampak Covid-19 dan guru terdampak musibah kebakaran,” kata mantan Kepala Diskominfo Kapuas tersebut.

Kemudian juga pihaknya membagi takjil dan masker seraya memberikan edukasi kepada masyarakat agar menggunakan masker jika keluar rumah guna memutus mata rantai Covid-19.

(irfan/beritasampit.co.id)

(Visited 5 times, 1 visits today)