Kemenag Kalteng Distribusikan Paket Bantuan Sembako Untuk Masyarakat

PENYERAHAN BANTUAN : IST/BERITA SAMPIT - Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Kalteng, H Masrawan (Kanan) saat menyerahkan secara simbolis paket bantuan sembako kepada salah satu masyarakat.

PALANGKA RAYA – Sebanyak 150 paket bantuan sembako didistribusikan oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Senin 11 Mei 2020. Paket yang dikemas dalam tas berwarna orange dan kuning itu ditujukan untuk membantu masyarakat yang terkena dampak Covid-19.

Tiap paket berisi beras, teh, gula pasir, minyak goreng, sarden, dan mie instan. Penerima bantuan itu diantaranya pekerja bangunan, tukang ojek, dan masyarakat lainnya.

BACA JUGA:   BPK-RI Lalukan Pemeriksaan, Kabarnya Terkait Kasus di Salah Satu Instansi di Kotim

Pendistribusian paket bantuan dilakukan dibawah koordinasi tim Tanggap Bencana Covid-19. Bantuan juga disalurkan melalui Bidang Bimas Kristen, Bimas Hindu, Bimas Katolik, dan Bimas Buddha.

“Semoga bantuan ini bisa memberikan manfaat bagi penerimanya. Setidaknya untuk memenuhi sebagian kecil keperluan bahan makanan masyarakat,” ujar Kepala Kantor Wilayah Kemenag Kalteng, H Masrawan.

Terpisah, Pembimas Buddha Partiyem mengaku akan segera mendistribusikan bantuan tersebut kepada umat Buddha yang memerlukan. Pihaknya telah mempunyai data calon penerima bantuan tersebut.

BACA JUGA:   Sengketa Lahan Hokim dan Alvin, Yansen Binti: Semua Pihak Diharapkan Menahan Diri

Sementara itu, salah satu warga yang menerima bantuan itu mengaku bersyukur. Wanita paruh baya bernama Rini tersebut mengatakan, bahwa dirinya kehilangan penghasilan pasca pandemi Covid-19 melanda Palangka Raya. (Hardi/beritasampit.co.id).