KMP Kalibodri kembali Beropresi, Tapi Tidak Mengakut Penumpang

ANGKUT LOGISTIK : Man/BERITA SAMPIT – KMP Kalibodri bersandar di Pelabuhan Penyebrangan Kumai,angkut logistic untuk keperluan pasar di Kabupaten Kobar.

PANGKALAN BUN – Kapal Motor Penumpang (KMP) Kalibodri setelah menjalani proses perbaikan (docking) sejak Februari lalu, kini kembali beroperasional dan sandar dipelabuhan penyeberangan kumai pada Minggu,10 Mei 2020.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pelabuhan Penyeberangan Kumai, Belius mengatakan, KMP Kalibodri bersandar di Pelabuhan mengangkut 18 unit kendaraan yang membawa logistik beserta 22 orang sopir dan kernet.

Menurut Belius, KMP Kalibodri kembali beroperasional dengan beberapa ketentuan dan pengecualian mengikuti Permenhub Nomor 25 Tahun 2020, tentang pengendalian transportasi untuk mencegah dan memutus rantai penyebaran covid 19.

BACA JUGA:   Hati-Hati Jalan di Sekitar Perkebunan Sawit, Banyak Ular Cobra

“Jadi selama oprasional KMP Kalibodri tidak mengangkut/ membawa penumpang umum selain sopir dan kernet kendaraan pengangkut logistik. Dan untuk kembali lagi kepelabuhan Kendal di Jawa tidak melayani angkutan penumpang umum, hanya mengangkut kendaraan logistik,” ujar Belius.

Kepala Sub Bagian Tata Usaha Pelabuhan Penyeberangan Kumai, Didik mengatakan saat ini angkutan logistik ke Kobar aman dan terkendali.

BACA JUGA:   Polisi Berhasil Ungkap Kasus Penipuan Skincare Bodong, Owner CV. Sega Arunika Berkah Kini Dipenjara

Untuk menghadap Lebaran, lanjut Didik pihaknya telah koordinasi dengan agen KMP Kalibodri, untuk tidak menjual tiket umum.

“Karena KMP Kalibodri operasional angkutan kapalnya saat ini hanya menjual tiket untuk kendaraan dengan sopir serta kernet kendaraan pengangkut logistik,” tegas Didik

(man.beritasampit.co.id).