Rudi Hartono Apresiasi Rencana Pembukaan Jembatan Tumbang Samba

IST/BERITA SAMPIT - Rudi Hartono

KASONGAN – Keinginan warga Kecamatan Katingan Tengah untuk menikmati jalan dan jembatan Tumba Samba, sebentar lagi terwujud. Sebelumnya, salah satu warga Tumbang Samba, Mujtahidin meminta pemerintah segera meresmikian jembatan tersebut.

“Jembatan ini sangat diidamkan masyarakat, kami berharap kepada pemerintah untuk secepatnya membuka jembatan tumbang samba yang sudah selesai dikerjakan,” ungkapnya.

Pembangunan Jembatan Tumbang Samba yang menghubungkan Desa Telok dan Desa Samba Danum, di Kecamatan Katingan Tengah, Provinsi Kalimantan Tengah, telah selesai.

Hal diketahui usai keluar surat Nomor BM 05 03 –bb11/226 dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Direktorat jenderal Bina Marga Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional XI perihal rencana pembukaan Jembatan Tumbang Samba.

BACA JUGA:   Kasrem 102 Panju Panjung Apresiasi Kinerja Kodim 1019 Katingan Saat Penutupan TMMD

Kabar gembira itu pun direspon positif kalangan anggota DPRD Katingan, dengan harapan tersambungnya jalan tersebut kegiatan ekonomi di daerah sekitar dapat terus tumbuh dan kesejahteraan masyarakat dapat meningkat.

Meski begitu, Anggota DPRD Katingan Rudi Hartono juga mengiatkan semua pihak untuk sama-sama menjaga infrastuktur ini agar dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat.

“Saat pembukaan atau operasional, saya berharap polisi melakukan penjagaan dan penertiban para pemakai jembatan dan jalan untuk taat dengan aturan lalu lintas,” tutur Rudi Hartono dengan beritasampit.co.id. Senin, 11 Mei 2020.

BACA JUGA:   Pj Bupati Katingan Buka High Level Meeting TPID

Legislator dari Partai Golkar ini juga mengapresi kinerja pemerintah yang telah mewujudkan salah satu mimpi warga yang memiliki akses darat. Kendati demikian, Rudi juga mengatakan akses jalan yang mulus jangan membuat warga mengindahkan keselamatan berkendara.

“Kepada masyarakat pengguna jembatan dan jalan agar berhati-hati dalam berkendaraan. Biasanya disetiap jembatan dan jalan yang baru dibuka penggunaannya, sering terjadi kecelakaan,” saran Rudi.

(kawit/beritasampit.co.id)