Warga Terdampak Covid-19 di Sukamara, Terima BST dari Kemensos

Serahkan : ENN/BERITA SAMPIT - Bupati Sukamara Windu Subagio saat menyerahkan secara simbolis bantuan sosial tunai dari Kementerian Sosial RI kepada WPM.

SUKAMARA – Bupati Sukamara Windu Subagio bersama dengan pimpinan forum komunikasi daerah (Forkopimda) menyerahkan Bantuan Sosial Tunai (BST) di Kantor Pos Senin (11/5/2020).

Windu Subagio mengatakan bahwa sasaran penerima bantuan sosial tunai adalah kepala kelurga diluar dari penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD),

Selain itu warga yang masuk dalam daftar penerima Program Keluarga Harapan (PKH) dan bantuan non tunai serta bantuan kantor sembako juga tidak masuk dalam daftar BST.

BACA JUGA:   Jika Dapat Restu Dari Golkar, Fredy Mustofani Siap Bertarung di Pilkada Kotim

“Jadi penerima bantuan BST ini adalah mereka yang belum menerima dari bantuan-bantuan yang lainnya seperti BLT DD, PKH dan kartu sembako,” jelas Windu.

Sementara, dari data Dinas Sosial PMD Sukamara ada 3004 kepala keluarga di Kabupaten Sukamara menerima manfaat dari program BST sebesar Rp 600.000 setiap bulan selama tiga bulan.

“Bantuan sosial tunai yang kita serahkan ini untuk bulan April ya, jadi warga penerima manfaat akan menerima selama tiga bulan yaitu April, Mei dan Juni,” terang Windu.

BACA JUGA:   Aksi Pencurian Satu Karung Timun di Pasar PPM Sampit Terekam Kamera

Bupati Sukamara Windu Subagio mengharapkan agar warga yang menerima BST dari Kementerian Sosial RI tersebut dapat terbantu keuangannya akibat dari pandemi Covid-19 yang saat ini menerjang berbagai negara di belahan dunia termasuk Indonesia.

“Kita berharap bantuan sosial tunai ini dapat dimanfaatkan dengan baik, karena banyak warga kita yang juga terdampak dari pandemi Covid-19,” tukas Windu. (enn/beritasampit.co.id)