Ada Penambahan Kuota 449 Warga Katingan Penerima Bantuan Sosial Tunai

SUASANA SAAT SERAH TERIMA BANTUAN : IST/BERITASAMPIT - Suasana saat Bupati Katingan Sakariyas, didampingi Kepala Dinas Sosial Katingan Meliasi, dan Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah melakukan penyaluran Bantuan Sosial Tunai, di kantor Pos Cabang Kasongan.

KASONGAN – Kepala Dinas Sosial Kabupaten Katingan, Meliasi mengatakan, berdasarkan kuota jumlah penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) di Kabupaten Katingan ada sebanyak 6.391 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Namun katanya, ada tambahan kuota sebanyak 449 Keluarga Penerima Manfaat.

“Sehingga total jumlah penerima Bantuan Sosial Tunai di Kabupaten Katingan yang tersebar di 13 wilayah Kecamatan ada sebanyak 6.840 Keluarga Penerima Manfaat,” terang Melisasi, kepada sejumlah wartawan, Selasa 22 Mei 2020.

BACA JUGA:   Pemkab Katingan Sosialisasikan Pengelolaan Barang Milik Daerah Pada OPD

Dijelaskan, bahwa Bantuan Sosial Tunai yang disalurkan kepada warga untuk tahun 2020 ini, perbulannya menerima Rp 600 ribu. Sehingga total untuk tiga bulan yakni pada April, Mei, dan Juli 2020 sebanyak Rp 1.800.000.

“Penyaluran bantuan sosial tunai ini selain kantor pos, juga melalui Bank BRI dan BNI. Bagi masyarakat yang tidak memiliki nomor rekening melalui Bank, bisa melalui kantor pos,” ucapnya.

BACA JUGA:   Sembilan Desa di Katingan Terisolir Jaringan Telekomunikasi, Diskominfo Usulkan ke Pemerintah Pusat

Bantuan Sosial Tunai yang kini mulai disalurkan tersebut, diserahkan oleh Bupati Katingan Sakariyas secara simbolis kepada keluarga Penerima Manfaat di kantor Pos Cabang Kasongan, Kelurahan Kasongan Lama, Kabupaten Katingan, Selasa 12 Mei 2020. (Annas/beritasampit.co.id).