Dinas Sosial PMD Barut Salurkan Bantuan Untuk Warga Binaan Asimilasi Bapas

SERAH TERIMA BANTUAN : SHP/BERITA SAMPIT - Kabid Rehabilitasi Sosial dan Komunitas Adat Terpencil Dinsos PMD Barut, Walter dan Kepala Bapas Kelas II Muara Teweh Edy Susetyo saat serah terima bantuan.

MUARA TEWEH – Dalam rangka memutus mata rantai penularan Covid-19 sesuai aturan Kemenkum HAM RI, untuk warga binaan Balai Pemasyarakatan (Bapas) kelas II Muara Teweh Kabupaten Barito Utara (Barut), sebanyak 29 narapidana dapat asimilasi.

Untuk warga binaan Bapas tersebut, Kepala Dinas Sosial PMD Barut, Eveready Noor SE melalui Kabid Rehabilitasi Sosial dan Komunitas Adat Terpencil, Drs Walter meyerahkan sebanyak 29 sak beras ke Bapas Kelas II Muara Teweh di Kantor Bapas Jalan Negara Muara Teweh Banjarmasin, Kelurahan Jingah, Selasa 12 Mei 2020.

Bantuan itu diterima langsung oleh Kepala Bapas Kelas II Muara Teweh, Edy Susetyo dan beberapa stafnya. Dengan diterimanya bantuan itu, ia mengucapkan terima kasih kepada Bupati, Dinas Sosial PMD dan BPBD Barut yang sudah memberikan bantuan beras tersebut.

Sebagaimana kata Walter, bahwa ia mewakili Bupati Barut H Nadalsyah, Kepala Dinas Sosial PMD dan BPBD, semoga apa yang sudah diberikan bisa sedikit membantu warga binaan yang dapat asimilasi saat ini.

“Mewakili para pimpinan, kita berharap warga yang dapat asimilasi sekarang sedang kembali ke masyarakat lingkungan sosialnya bisa terbantu,” kata Walter.

Ia juga sangat berterima kasih kepada pihak yang sudah menyampaikan informasi dan bermohon kepada pihak terkait. Seperti, Tim Satgas Covid-19 Fordayak Barut Yustiman, dan Ketua Kelompok Masyarakat Peduli Pemasyarakatan (Pokmas Lipas), Muara Teweh Saleh Purwanto.

“Kita berharap warga asimilasi sudah bisa kembali ke masyarakat, dengan aktivitas normal sedia kala namun karena Covid-19 mungkin sangat sulit juga untuk bekerja karena semua orang juga sedang dalam situasi yang sangat terbatas aktivitas perekonomiannya,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Bapas Edy Susetyo juga mengatakan terima kasih kepada semua pihak khususnya Bupati Barut dan jajarannya yang sudah membantu warga binaan Bapas saat ini.

“Bantuan ini sangat berguna bagi warga binaan Bapas saat ini ada di wilayah Barut sebanyak 29 orang, dan sesuai aturan mereka wajib melaporkan keadaan saat ini sekaligus dalam pemantauan,” kata Edy.

Sebagaimana diketahui, bahwa bantuan tersebut sudah diverifikasi dan dianalisa melalui kajian Dinas Sosial PMD Barut. Setelah sebelumnya, dimohonkan oleh Tim Satgas Relawan Covid-19 Fordayak Barut dan juga langsung diserahkan ke Pokmas Lipas dan langsung ke Bapas. (Shp/beritasampit.co.id).