Kabar Baik, 4 Orang PDP Asal Katingan Dinyatakan Sembuh

LAPORAN GUGUS TUGAS: IST/BERITASAMPIT - Data laporan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Katingan, Bupati Sakariyas, pada Minggu 10 Mei 2020.

KASONGAN – Dari keterangan laporan yang disampaikan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Katingan, Bupati Katingan Sakariyas.

Update laporan pada Selasa 12 Mei 2020,  ada penambahan 2 orang masyarakat yang dinyatakan sembuh atau negatif wabah virus corona atau covid-19. Sehingga, sampai saat ini menjadi 4 orang yang dilaporkan sembuh, yakni terdiri dari 2 orang dari Kecamatan Pulau Malan, 1 Orang Kecamatan Katingan Hilir, dan 1 orang dari Kecamatan Mendawai.

Sementara, untuk warga yang berstatus sebagai Orang Tanpa Gelaja (OTG) ada 8 orang, dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) ada 44 orang. Jumlah ini sementara tidak ada pengurangan maupun penambahan.

BACA JUGA:   Berdiri Tahun 1961 dengan Modal Dasar Rp10 Juta, Bank Kalteng Sekarang Berhasil Menumbuhkan Aset Sampai Rp15,19 Triliun (Bagian 01)

Kemudian, masyarakat terkonfirmasi terinfeksi virus corona atau covid-19 masih berjumlah 10 orang. Sementara, terkait kasus meninggal belum ada.

Perlu diketahui, data bersifat kumulatif, sehingga meskipun terdapat pasien sembuh. Jumlah pasien positif tidak berubah dan zona merah tidak berganti.

Upaya yang dilakukan, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Katingan, yaitu anggota Satuan Polisi Pamong Praja melakukan pengawalan dan pengamanan pendistribusiaan Bantuan Sosial dari Pemerintah Kabupaten Katingan melalui Dinas Sosial Kabupaten Katingan ke Desa Dahian Tunggal Kecamatan Pulau Malan.

BACA JUGA:   Bulog Kalteng Sudah Antisipasi Stok Bahan Pokok Jelang Ramadhan

Sementara itu, anggota Satuan Polisi Pamong Praja melakukan kegiatan patroli pemantauan situasi Trantibmas di wilayah Kecamatan Katingan Hilir di mulai dari Mako Satpol PP menuju kalan Pusara Cinta, Jalan Kenangan, Pelabuhan Kasongan, Komplek Pata, Taman Cerdas, Taman Religi, Komplek Perkantoran Kereng Humbang, Taman Kehati dan Komplek Sport Center. Kegiatan patroli berjalan aman dan lancar sampai selesai.

Lalu, pihak Posko Dermaga Tumbang Sanamang melakukan cek suhu tubuh dan kesehatan para penumpang baik yang dari Kecamatan Bukit Raya maupun yang datang dari arah sungai Sanamang.

Annas/beritasampit.co.id)