PKB Peduli dan Berbagi Gandeng GP Ansor Katingan Bagikan Sembako

IST/BERITA SAMPIT - Ketua DPC PKB Katingan Sufian (Peci Putih) saat menyerahkan secara simbolis ke GP Ansor Katingan untuk dibagikan ke warga Terkena dampak Covid-19.

KASONGAN – Kepedulian terhadap masyarakat yang mengalami kesulitan disituasi saat ini ditunjukkan DPW PKB Kalteng melalui DPC PKB Kabupaten Katingan.

Melalui program PKB Peduli, PKB Berbagi, para pengurus DPC PKB Katingan bergerak cepat hadir ditengah warga terdampak Covid-19 dengan membagikan sembako dan masker.

Ketua DPC Katingan, Sufian mengatakan aksi kepedulian ini dilakukan di tiga Dapil Katingan, hal ini ditunjukkan agar bantuan yang disalurkan dapat merata.

Meski begitu, ia juga mengakui luasnya sebaran wilayah Katingan membuat keterbatasan pihaknya menyentuh semua warga yang terdampak Covid-19.

“Inilah yang bisa dilakukan PKB dengan peduli terhadap warga yang terkena dampak Covid-19, kami bagi menjadi tiga Dapil dan dilakukan secara door to door,” ungkap Sufian.

Pengurus PKB Katingan saat menyerahkan bantuan ke salah satu warga Katingan.

Sufian juga mengucapkan terima kasih dan Penghargaan yang setinggi – tingginya Kepada Ketua DPW PKB Provinsi Kalteng Habib Ismail Bin Yahya yang juga Wakil Gubernur Kalteng.

“Atas Perhatian, Bantuan dan Dukungan Beliaulah sehingga Progaram Kegiatan PKB dalam PKB Peduli PKB Berbagi bisa berjalan dengan baik,” ucap Sufian.

Aksi sosial ini pun mendapatkan apresiasi yang bagus dari Organisasi kepemudaan di Katingan, Seperi GP Ansor dan HAPAKAT Katingan yang ikut juga ikut berpartisipasi.

“Atas Nama Pengurus PKB Katingan kami mengucapkan terimakasih juga kepada pihak – pihak yang ikut mendukung terutama kepada pengurus PKB Katingan, Anggota DPRD dari PKB dan Organisasi Ansor dan HAPAKAT yang juga ikut berpartisipasi sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan baik dan Lancar,” beber ketua DPC Katingan ini.

Pihaknya berharap bantuan ini bisa meringankan dan bermanfaat bagi masyarakat yang terkena dampak Pandemi Covid-19.

Ia juga juga tak henti-hentinya mengajak seluruh lapisan masyarakat agar mengikuti anjuran pemerintah mengikuti prokol kesehatan.

Seperti menjaga jarak, mengurangi aktivitas diluar rumah, dan mengunakan Masker setiap berpergian.

“Jangan lupa rajin mencuci tangan dan menghindari tempat berkerumun atau berkumpul, agar kita bisa memutus mata rantai penyebaran covid 19 ini,” imbaunya

Ditempat terpisah Ketua GP Ansor kabupaten Katingan Anwar ilahi mengapresiasi Progaram PKB Peduli, PKB Berbagi.

“Semoga gerakan pemuda dan partai yang lain bisa berbagi dan berpartisipasi untuk membantu masyarakat di tengah virus covid 19,” singkatnya.

(Kawit/beritasampit.co.id)