Tim Gugus Tugas Barsel : 2 Pasien Postif Covid-19 Sembuh

Ist/BERITA SAMPIT - Jubir Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Barsel, dr. Djulita K Palar.

BUNTOK – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Barito Selatan (Barsel) dengan resmi menyatakan bahwa, dua pasien asal Kecamatan Dusun Selatan (Dusel) yang terkonfirmasi Positif Covid-19 hari ini dinyatakan sembuh.

Hal tersebut dikatakan Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Barsel H. Eddy Raya Samsuri ST melalui Juru Bicara (Jubir) dr Djulita K Palar kepada beritasampit.co.id saat ditemui diruang kerjanya Selasa (12/5/2020).

Dikatakan dr. Djulita K Palar yang juga Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kabupaten Barsel ini, kedua pasien asal Kecamatan Dusel yang terkonfirmasi positif Covid-19 yang dikirim pertama kali dari Kluster Gowa.

BACA JUGA:   Pengecekan Harga Pangan Menjelang Puasa, Yuas Elko: Harga Barang di Pasar Normal

Selanjutnya, dilakukan perawatan secara intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Doris Sylvanus Palangka Raya dan setelah hasil pemeriksaan kurang lebih selama 20 hari.

“Akhirnya, membuahkan hasil yang memuaskan sebab kedua pasien tersebut dinyatakan sembuh dari virus Covid-19,” jelas Djulita K Palar.

Terkait data terakhir Covid-19 di Barsel, lanjut Jubir Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Barsel ini menyebutkan untuk Orang Dalam Pengawasan (ODP) 7 orang, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 8 orang dan Pasien Positif yang awalnya berjumlah 10 orang.

BACA JUGA:   Stok Gula, Minyak Goreng dan Tepung Terigu di Kalteng Masih Aman

“Akan tetapi, setelah dilakukan perawatan secara intensif di RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya kurang lebih selama 20 hari dinyatakan sembuh   sehingga untuk Pasien Postif tersisa 8 orang,” bebernya.

Lebih lanjut ditambahkannya, kita juga sangat berharap  untuk semua pasien terutama 8 orang pasien yang positif Covid-19 tersebut yang hasilnya dalam waktu dekat akan keluar.

“Sama seperti, kedua orang pasien yang pada hari ini membawa kabar gembira karena telah sembuh,” tukas Djulita K Palar.

(Ded/beritasampit.co.id)