Ngamuk! Tak Terima Ditegur, Seorang Pemuda Diamankan Polisi

POS PORTAL COVID 19 : Man/BERITA SAMPIT : Portal Gugus Tugas Covid 19, tingkat RT (RT 6/RT 8) non stop 24 jam dijaga ketat oleh warga.

PANGKALAN BUN – Seorang pemuda berinisial SD (30) harus diamankan Polsek Arsel, lantaran dianggap mengganggu dan mengamuk di Portal Gugus Tugas Pengaman Covid 19 tingkat RT (RT 06 dan RT 08) Perumahan Beringin Rindang Desa Pasir Panjang Kecamatan Arut Selatan (Arsel) Kabupaten Kobar.

Kejadian ini bermula, sekira pukul 22.00 Wib ketika SD yang merupakan warga Beringin ini melalui pos gugus tugas menggunakan sepeda motor dengan cara mengebut.

Sontak para petugas pun melakukan upaya preventif dengan cara menegur, bukan berterimakasih dan mengaku salah. SD malah dengan sikap kasar melakukan perlawanan bahkan mengeluarkan kata-kata yang tidak wajar.

BACA JUGA:   Warga Desa Bangun Jaya SP3 Antusias Sambut Pembukaan TMMD ke 108 Kodim 1014 Pangkalan Bun

Melihat kondisi tersebut warga yang merasa resah pun menghubungi pihak kepolisian untuk mengamankan SD.

“Karena ngamuk dan mengeluarkan acaman, akhirnya anak muda itu oleh warga diamankan ke Polsek Arut Selatan,” terang Ketua RT 08 Perdi. Selasa, 12 Mei 2020, malam.

Terpisah Kapolsek Arsel AKP Wilhemus Helki membenarkan mengamankan salah satu warga yang diduga mengamuk.

“Betul, kami telah menerima laporan warga Perumahan Beringin Rindang yang melaporkan SD ngamuk. Dan sekarang sedang diproses,” kata Kapolsek.

BACA JUGA:   Polres Kobar Dapat Penghargaan dari Komnas Perlindungan Anak

Sementara, itu mantan Ketua RT 08 Perumahan Beringin Rindang, Suratman berharap kejadian tersebut tidak terulang dan berharap warga tetap mengikuti arahan pemerintah untuk mengikuti protokol kesehatan Covid-19.

“Saya, mengimbau kepada seluruh warga, khususnya warga RT 6 dan RT 8, agar mengormati para petugas jaga di Pos/Portal Covid 19, kalau naik motor lajunya harus pelan,begitu juga yang mengendarai mobil kalau pas masuk ke Portal bukalah pintu kacanya. Dan jangan lupa cuci tangan ditempat yang sudah disediakan,” terang Suratman yang juga anggota DPRD Kotawaringin Barat

(man/beritasampit.co.id).