Pasien Postif Covid-19 di Barsel Bertambah 3 Orang

IST/BERITA SAMPIT - Jubir Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Barsel, dr Djulita K Palar.

BUNTOK – Jumlah pasien yang positif terjangkit virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Barito Selatan (Barsel) bertambah dari 8 orang pasien menjadi 11 orang pasien yang positif terkonfirmasi Covid-19.

Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Barsel H Eddy Raya Samsuri melalui Juru Bicara (Jubir) dr Djulita K Palar kepada beritasampit.co.id usai melaksanakan kegiatan Rakor Program Percepatan Penanganan Covid-19 Wilayah Provinsi Kalteng bertempat Media Center Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Aula Setda Barsel Rabu (13/5/2020).

“Sudah berada, di Buntok yang sebelumnya dilakukan perawatan secara intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Doris Sylvanus Palangka Raya,” katanya.

Menurut Djulita K Palar, kedua orang pasien yang sudah sembuh tersebut dan sesuai dengan anjuran pemerintah maka kita tetap melakukan isolasi mandiri bagi mereka.

BACA JUGA:   Tim Eddy Raya Serahkan Berkas Pendaftaran Bacalon Bupati Barsel ke Partai Demokrat dan Perindo

“Pastinya, kami Tim Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Kabupaten Barsel melalui tim kesehatan dan petugas kesehatan tetap akan melakukan pemantapan dan pemantauan,” ujarnya.

Terkait penambahan 3 orang pasien yang positif terkonfirmasi Covid-19 tersebut lanjut Djulita K Palar, merupakan pasien PDP yang dirawat di RSUD Jaraga Sasameh Buntok dan saat ini pengambilan sweb.

“Selanjutnya, hasil sweb tersebut kita kirim ke Palangka Raya jadi hasilnya lebih cepat diketahui dan ketiga pasien itu dirawat di RSUD Jaraga Sasameh Buntok,” bebernya.

Dijelaskan Djulita K Palar, terkait pasien PDP yang meninggal beberapa hari lalu pada intinya Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Barsel selalu mengimbau kepada masyarakat Barsel pada umumnya.

BACA JUGA:   Tokoh Pemuda Desa Baru Gelar Lomba Pawai Tanglong dan Bagarakan Sahur

Agar selalu mentaati, anjuran pemerintah dalam hal ini kita melakukan physical distance, sosial distancing, selalu menggunakan masker saat melakukan aktifitas diluar rumah dan sesering mungkin untuk mencuci tangan.

“Sehubungan dengan adanya pasien PDP yang meninggal tersebut tentunya kami dari petugas kesehatan dalam hal ini Rumah Sakit sudah melakukan penanganan sesuai dengan SOP yang berlaku,” pungkas Djulita K Palar.

Update 13 Mei 2020, untuk sebaran kasus Covid-19 di Kabupaten Barsel Orang Dalam Pengawasan (ODP) berjumlah 3 orang, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 5 orang dan Positif Terkonfirmasi Covid-19 berjumlah 11 orang.

(Ded/beritasampit.co.id)