PC NU Lamandau Bagikan Insentif Untuk 145 Ustaz dan Ustazah Guru Ngaji

SERAH TERIMA BANTUAN : IST/BERITA SAMPIT - Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Lamandau saat acara penyerahkan insentif kepada 145 ustaz dan ustazah guru ngaji secara simbolis.

NANGA BULIK – Pengaurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) Lamandau menyalurkan bantuan sebanyak 150 paket beras untuk 145 ustaz dan ustazah. Selain itu para Ustaz dan Ustazah ini juga telah menerima bantuan insentif nominal Rp 200 ribu perorang dari PC NU dan juga donasi masyarakat.

“Ditengah wabah corona dan bulan suci Ramadan kita berinisiatif untuk memberikan bantuan insentif sebesar 200 ribu rupiah kepada 145 ustaz, ustazah guru ngaji yang ada di Kabupaten Lamandau,” ungkap Sekretaris PC NU Lamandau, H Abdul Basir, Selasa 12 Mei 2020.

Ketua DPD BKPRMI Lamandau ini juga menyampaikan banyak terimakasih kepada para donatur yang telah mempercayakan kepada PC NU untuk menyalurkan donasi bantuan tersebut.

“Para ustaz, ustazah yang senantiasa menularkan ilmu agama di kalangan masyarakat merupakan sosok sentral dalam membangun karakter generasi muda Islami, jadi sudah sewajarnya mereka mendapatkan bantuan dari pemerintah maupun pihak lain, salah satunya PC NU,” jelasnya.

Meskipun tidak seberapa, Abdul Basir berharap bantuan itu dapat sedikit mengurangi beban kebutuhan para guru ngaji di tengah pandemi Covid-19 ini. (Andre/beritasampit.co.id).