PC NU Serukan Taati Imbauan Pemerintah Untuk Jaga Keselamatan Umat

IST/BERITA SAMPIT - Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Lamandau, Drs H Hamim.

NANGA BULIK – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) Kabupaten Lamandau menyerukan ke semua elemen masyarakat untuk bahu membahu dan mentaati imbauan pemerintah dalam mencegah dan menanggulangi wabah virus corona saat ini.

Ketua PC NU Lamandau, Drs H Hamim dalam sosialisasi pencegahan Covid-19 di gedung LPTQ setempat mengajak masyarakat mengikuti anjuran-anjuran pemerintah, sebagai upaya untuk menyelamatkan umat dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona ini.

BACA JUGA:   Kasus Asusila Terhadap Anak di Lamandau Menjadi Perhatian Serius

“Saya juga berharap kepada seluruh umat muslim untuk terus berdoa agar selalu diberi kesehatan dan wabah ini dapat segera berakhir,” ucap Hamim, Selasa 12 Mei 2020.

Dikatakanya, dalam upaya menjaga keselamatan agar terhindar virus saat ini hendaknya mematuhi imbauan dan seruan pemerintah, MUI, dan edaran Kementerian Agama agar selama masa wabah ibadah dilakukan di rumah saja.

Selain itu, Bendahara PC NU, Yusup Ahmad Noor juga menyampaikan saat ini Lamandau masih masuk zona merah, jumlah kasus positif Covid-19 masih 2 orang. Untuk itu, katanya, masyarakat diminta waspada dan mengikuti anjuran pemerintah, tetap dirumah, jaga jarak, gunakan masker dan rajin cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir.

BACA JUGA:   Lama Menduda karena Istri Meninggal, Pria 58 Tahun Tega Cabuli Anak Dibawah Umur

“Kita mencegah dan menjaga diri kita sendiri, berarti kita juga menyelamatkan orang lain agar tidak terpapar dari virus ini,” pungkasnya. (Andre/beritasampit.co.id).