Alhamdulillah, 1 Orang PDP Asal Kecamatan Katingan Hilir Dinyatakan Sembuh Lagi

SKEMA LAPORAN : IST/BERITASAMPIT : Gambar data laporan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Katingan, Kamis 14 Mei 2020.

KASONGAN – Berdasarkan data laporan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Katingan, Bupati Sakariyas, pada Kamis 14 Mei 2020.

Dari laporan yang disampaikan tersebut, ada kabar baik yaitu 1 orang warga asal Katingan Hilir yang sebelumnya berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dinyatakan sembuh atau negatif virus corona.

Sehingga, sampai saat ini ada 5 orang warga yang sudah dinyatakan sembuh yaitu berasal dari Kecamatan Katingan Hilir 2 orang, dari Kecamatan Mendawai 1 orang, dan dari Kecamatan Pulau Malan 2 orang.

Sementara, kasus untuk status Orang Tanpa Gejala (OTG) ada berjumlah 5 orang, dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) ada berjumlah 34 orang.

BACA JUGA:   Tabrakan Bus Sekolah VS Truck Tangki, Puluhan Pelajar Alami Luka-luka

Kemudian, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 9 orang, dan Positif virus corona sebanyak 20 orang, serta untuk kasus meninggal tidak ada.

Upaya yang dilakukan tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Katingan, yaitu di posko Dermaga Tumbang Sanamang melakukan cek suhu tubuh dan kesehatan para penumpang baik yang dari Kecamatan Bukit Raya maupun yang datang dari arah sungai Sanamang sekaligus membagikan masker sumbangan dari Ibu Faridawaty Ketua Partai Nasdem Provinsi Kalimantan Tengah sebanyak 200 lembar.

Kemudian, Perwira Penghubung TNI AD Kabupaten Katingan melaksanakan simulasi penanganan jenazah korban Covid-19 dengan melibatkan satuan TNI, Polri, Satpol PP, Dinas Kesehatan Kabupaten Katingan, Rumah Sakit Mas Amsyar Kasongan dan BPBD Kabupaten Katingan, dan juga di Kecamatan Katingan Tengah hari ini mulai menyalurkan Bantuan Sosial Tunai bagi KPM di Kecamatan Katingan Tengah.

BACA JUGA:   Masyarakat Diminta Jaga Kebersihan Lingkungan Cegah Penularan DBD

Lalu, untuk posko Hotel Katingan menerima kunjungan DANDIM 1015/SPT dan sekaligus menyerahkan bantuan minuman dan vitamin c ke Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Katingan serta penyerahan bingkisan suplemen sebanyak 25 buah kepada masyarakat dan tenaga medis yang di isolasi di Hotel Katingan, yang penyerahannya secara simbolis diserahkan langsung oleh DANDIM 1015/SPT kepada Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Katingan.

(Annas/beritasampit.co.id)