Ketua Dewan : Minta Dinas Terkait Bersihkan Rumput Liar yang Menutupi Jalan Menuju Teluk Segintung

AHMAD/BERITA SAMPIT - Ketua DPRD Kabupaten Seruyan Zuli Eko Prasetyo.

KUALA PEMBUANG – Hampir disepanjang jalan menuju Pelabuhan Teluk Segintung, Kabupaten seruyan sudah menyempit akibat ditumbuhi rumput liar.

Kondisi tersebut, menjadi perhatian bagi Ketua DPRD Kabupaten Seruyan Zuli Eko Prasetyo, dia menyebut, rumput liar menuju Teluk Segintung tersebut sangat menganggu masyarakat, akibat dari banyaknya rumput liar yang menjalar dan menutup separuh jalan.

800

Tidak hanya itu, rumput liar tersebut sangat membahayakan bagi pengguna jalan, selain itu Eko menilai menganggu juga jarak pandang pengendara, lantaran tingginya kurang lebih hampir dua meter.

BACA JUGA:   Ribuan Rumah di Murung Raya Terendam Banjir

“Hampir separuh dari jalan sudah tertutup oleh rumput semi pohon yang tinggi, apalagi, sebagian dari jalan itu sudah di aspal. Jadi kalau ditumbuhi rumput dan pohon itu akan cepat rusak, selain itu jalanan juga menjadi sempit dan itu sangat membahayakan bagi pengguna jalan,” ujar Eko.

Dirinya berharap, penyempitan jalan akibat rumput liar tersebut dapat dibersihkan oleh dinas terkait, sehingga aktivitas masyarakat menjadi lancar dan nyaman.

BACA JUGA:   Menyambut Bulan Ramadan, Polisi Kembali Gerebek Markas Narkoba di Kawasan Puntun

“Mengingat disitu banyak orang yang bolak-balik ke wilayah pertanian, ke tambak, dan ada juga masyarakat yang berkunjung ke pantai Teluk segintung. Saya berharap kepada Dinas terkait agar dilakukan perawatan untuk jalan yang menuju ke Pelabuhan Teluk Segintung,” harapnya.

(ASY/beritasampit.co.id)