Kotim Tertimpa Dua Bencana, Pemkab Akan Kembali Bagikan Sembako Dan Ikan Segar

JUMPA PERS : JUN/BERITA SAMPIT - Sekretaris Daerah Kotawaringin Timur, Halikinnor saat jumpa pers, Rabu 13 Mei 2020.

SAMPIT – Puluhan desa yang ada di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) yang tertimpa musibah banjir, akan menerima bantuan sembako dari pemerintah daerah melalui pihak kecamatan.

“Besok kita akan menyerahkan bantuan sembako kepada kecamatan. Kemudian pihak kecamatan yang akan menyalurkan ke desa-desa dan selanjutnya kepala desa yang meneruskannya kepada korban banjir,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kotim, Halikinnor, Rabu 13 Mei 2020 sore.

BACA JUGA:   Berikut Jadwal Kapal PT Pelni Dari Sampit Untuk Maret April 2024

Selain penyerahan bantuan sembako kepada korban banjir, lanjut Halikin, pemerintah daerah juga akan membagikan ikan segar kepada 1000 kepala keluarga terdampak Covid-19.

Bantuan ikan segar ini diharapkan dapat memberikan asupan gizi seimbang ditengah pandemi Covid-19, serta membantu perekonomian masyarakat, karena ikan yang dibagikan dibeli dari masyarakat.

“Bantuan sosial masih tetap berlanjut. Di Kabupaten Kotawaringin Timur inikan ada dua musibah, yaitu penyebaran Covid-19 dan musibah banjir. Selain bantuan sembako untuk korban banjir, besok juga kita akan bagikan kepada 1000 kepala keluarga, masing-masing akan menerima 2 kilogram,” tutupnya. (Jun/beritasampit.co.id).

BACA JUGA:   Pemkab Kotim Tetapkan Status Transisi Darurat Banjir ke Pemulihan