Pilih Cara Berbeda, GP Ansor Katingan Kembali Bantu Warga terkena Pandemi Covid-19

IST/BERITA SAMPIT - Pengurus GP Ansor Katingan dengan Banser saat mempersiakan bantuan ikan nila yang akan dibagikan ke warga.

KASONGAN – Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Katingan dibantu Banser kembali menyalurkan bantuan ke warga. Kali ini bantuan yang pihaknya berikan cukup berbeda dari bantuan sebelumnya.

GP Ansor yang diketuai Anwar Ilahi ini memilih membagikan bantuan berupa lauk ke tiga lokasi di kecamatan Katingan Hilir, seperti Bukit Batu, Kereng Pangi (Desa Hampalit) dan Kasongan.

Menurut Anwar kegiatan ini murni bentuk kepedulian GP Ansor kepada masyarakat yang saat ini terkena dampak pandemi covid-19 atau corona.

“Kami membagi ikan nila untuk masyarakat kurang mampu, di tiga titik seperti bukit batu, kasongan dan kereng Pangi, semoga organisasi kepemudaan dan ormas yang lain bisa berbagi juga apalagi di bulan Ramadan, Allah akan melipat gandakan perbuatan baik kita,” tutur Anwar Ilahi dengan beritasampit.co.id. Kamis, 14 Mei 2020.

BACA JUGA:   Sakariyas Pastikan Siap Kembali Bertarung di Pilkada Katingan

Lebih lanjut, Anwar mengatakan alasan pihaknya membagikan lauk (ikan) ke warga yang dinilai kurang mampu lantaran di tengah pandemi covid-19 ini mata pencarian masyarakat mengalami kesulitan.

“Kalo sembako termasuk beras, Ansor  NU dan ormas yang lain juga sudah membagikan beberapa waktu yang lalu, harapanya dengan bantuan ini masyarakat merasa terbantu dan tetap optimis bahwa pandemi ini akan segera berakhir,” terang Anwar.

BACA JUGA:   Korban Tenggelam di Sungai Katingan Belum Ditemukan, Pencarian Dihentikan Sementara

Kegiatan ini juga direspon positif para pembudidaya ikan di Kasongan, pasalnya selain dapat membantu para petani ikan yang juga mengalami kesulitan juga menjadi amal ibadah di bulan suci ramadan.

“Alhamdulilah, respon warga dan para pembudidaya ikan positif sekalian membantu petani ikan kita dengan cara membeli dengan mereka, bahkan mereka pun ikut menyumbang 5 kg untuk dibagikan ke warga,” terangnya.

Sebelumnya, GP Ansor juga mendukung upaya pemerintah daerah dalam memutus mata rantai penyebaran pandemi covid-19 dengan membagikan masker bahkan membantu warga dengan membagikan sembako.

(Kawit/beritasampit.co.id)