Sekda : Kalteng Wilayah yang Memiliki Potensi Luar Biasa

Ist/BERITA SAMPIT -  Sekda Provinsi Kalteng Fahrizal Fitri menghadiri Teleconfererence Penandatanganan Kerjasama antara Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalteng dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta Kegiatan Promosi dan Diseminasi Kekayaan Intelektual Komunal melalui aplikasi Zoom Meeting.

PALANGKA RAYA – Kalimantan Tengah merupakan salah satu wilayah yang memiliki potensi yang luar biasa banyaknya, baik potensi Sumber Daya Alam (SDA) serta potensi kekayaan budaya tradisional yang dapat dijadikan sebagai Kekayaan Intelektual Komunal yang perlu diberikan perlindungan.

Hal ini dia sampaikan saat menghadiri Teleconfererence Penandatanganan Kerjasama antara Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalteng dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta Kegiatan Promosi dan Diseminasi Kekayaan Intelektual Komunal melalui aplikasi Zoom Meeting di Aula Eka Hapakat, Lantai 3 Kantor Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah, Kamis 14 Mei 2020.

Kerjasama ini juga sebagai upaya untuk memberikan perlindungan terhadap produk yang dihasilkan oleh para pelaku usaha kecil maupun industri kecil dan menengah, untuk dapat didaftarkan sebagai produk Kekayaan Intelektual yang nantinya menjadi produk yang bernilai jual dan berdampak terhadap perkembangan dan kemajuan suatu daerah.

“Atas terlaksananya kegiatan penandatanganan kerjasama ini kami memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan kegiatan Promosi dan Diseminasi Kekayaan Intelektual Komunal hari ini, juga diharapkan melalui momen ini dapat diperoleh pengetahuan dan wawasan serta ilmu yang berkaitan dengan Kekayaan Intelektuak Komunal yang ada dapat segera terlindungi,” kata Sekda Kalteng Fahrizal Fitri.

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Kesepakatan Bersama yang telah ditandatangani pada tanggal 5 Mei 2020 yang selanjutnya dituangkan dalam Perjanjian Kerjasama antara Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalteng dengan OPD Provinsi Kalteng tentang Pengembangan Kekayaan Intelektual.

(Hardi/beritasampit.co.id)