Sugianto Bagikan Sembako di Desa-desa Pelosok

IST/BERITA SAMPIT -Sugianto saat menyerahkan bantuan kesalah satu warga, beberapa waktu yang lalu.

KASONGAN – Pandemi covid-19 hampir melumpuhkan semua sektor ekonomi, dampaknya warga mengalami kesulitan dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari. Menyikapi pandemi ini, dibutuhkan usaha bersama dengan semua elemen untuk saling membantu.

Demikian diungkapan Anggota DPRD Katingan Sugianto saat membagikan sembako ke Desa-desa pelosok yang tidak dapat ditempuh melalui jalur darat.

Legislator dapil III ini harus menempuh jalur sungai untuk menuju desa-desa tersebut, seperti  Desa Tumbang Salaman, Tumbang Kuai, Kuluk Sapangi, Dehes Asem, Rangan Kawit dan Kiham Batang yang terletak di Kecamatan Katingan Hulu.

“Saat ini tugas kita adalah saling bahu membahu membantu masyarakat, pandemi covid-19 ini juga ajang kita saling menumbuhkan rasa gotong royong dan saling memiliki,” ungkap Sugianto, beberapa waktu yang lalu.

IST/BERITA SAMPIT – Sugianto bersama warga saat melakukan penyerahan bantuan sembako.

Ketua Fraksi PKB DPRD Katingan ini juga mengatakan, dirinya sengaja memberikan bantuan kepara lansia (lanjut usia). Pasalnya, para lansia dianggap sangat memerlukan perhatian selain itu juga jauhnya akses jalan yang ditempuh sehingga tak jarang warga di pelosok tidak tersentuh menerima bantuan.

“Para lansia ini sangat memerlukan bantuan kita, selain itu warga desa yang ada di pelosok juga harus disentuh bantuan. Mereka semua juga sama merasakan dampak covid-19 ini. Harapanya dengan bantuan sedikit ini setidaknya bisa meringkan warga kita,” terang Sugianto.

Bantuan berupa sembako seperti mie, beras, gula dan minyak goreng ini pun direspon positif para warga.

“warga desa kita yang berada di pelosok sangat senang bisa bantuan, semoga akan ada juga bantuan yang lainya bisa menyentuh desa-desa pelosok di bagian Katingan sebelah utara,” harap Sugianto.

IST/BERITA SAMPIT – Sugianto saat memindahkan sembako dari perahu untuk dibagikan ke warga.

Dikesempatan itu, Politisi PKB ini juga mengajak masyarakat untuk terus mengikuti imbaun pemerintah untuk menerapkan prokol kesehatan dalam memutus mata rantai penyebaran virus pandemi covid-19.

“Kami juga bersama para kader PKB memberikan masker untuk warga kita disana,” pungkasnya.

(Kawit/beritasampit.co.id)