Turun Kelapangan, Fahrul Razi Bagikan Sembako ke Warga

IST/BERITA SAMPIT - Fahrul Razi saat memberikan bantuan sembako ke salah satu warga.

KASONGAN – Penyebaran virus pandemi covid-19 atau corona di Kabupaten Katingan hingga sekarang terus meningkat, selain  dampak sosial yang dirasakan masyarakat, dampak ekonomi terus sangat terasa.

Sejumlah gerakan sosial dan bantuan pemerintah pun mulai bergulir membantu warga yang terkena pandemi covid-19 ini. Hal serupa juga dilakukan wakil ketua II DPRD Katingan Fahrul Razi, dirinya langsung turun kelapangan melihat kondisi warga.

Selain itu, legislator dari partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini mengatakan bahwa kepedulian terhadap sesama di tengah pandemi covid-19 merupakan tanggung jawab bersama untuk membantu meringankan warga yang kurang mampu.

Bantuan berupa sembako yang terdiri dari  beras, telor, mie dan minyak goreng ini diharapkan dapat bisa meringankan beban ekonomi masyakat. Fahrul Razi juga mengatakan pihaknya selain memberikan sembako juga ikut mensosialisasikan tentang protokol kesehat covid-19.

“Bukan hanya bantuan sembako, kami juga membagikan masker serta imbaun mengenai prokol kesehatan,” tutur Fahrul Razi beberapa waktu yang lalu.

Ia juga mengimbau masyarakat untuk tetap mengikuti anjuran pemerintah seperti rajin mencuci tangan menggunakan sabu, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

“Kurangi aktivitas di luar rumah dan bila keluar gunakan masker, hal ini sebagai upaya kita dalam melawan penyebaran pandemi covid-19,” imbaunya.

Ditempat terpisah, Ketua PKB Katingan Sufian mengatakan kegiatan ini juga merupakan program PKB Peduli dan Berbagi yang dilaksanakan serentak di seluruh wilayah Kalteng, untuk Kabupaten Katingan sendiri dibagi menjadi Tiga Dapil.

“kegiatan ini kita bagi menjadi Tiga Dapil, harapan kita bantuan sedikit dari PKB ini bisa meringkan warga kita yang  sekarang dalam kesulitan,” singkat Sufian.

(Kawit/beritasampit.co.id)