Gubernur Kalteng Memberikan Bocoran Tujuan Mentan Ke Kalteng

Hardi/BERITA SAMPIT - Gubernur Kalteng Sugianto Sabran Mendampingi Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo Saat Mau Meninjau Lokasi Sawah di Pulang Pisau

PALANGKA RAYA – Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto memberikan sedikit bocoran mengenai maksud kunjungan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo sebelum bertolak dari Bandara Tjilik Riwut menggunakan helikopter menuju Desa Belanti Siam.

“Kita harus siap daripada dialihkan ke provinsi lain. Karena daerah lain menginginkan kesempatan ini juga,” kata Gubernur Kalteng Sugianto Sabran.

Selepas melakukan kegiatan di Desa Belanti Siam, Menteri dan rombongan kembali ke Palangka Raya sekaligus melakukan peninjauan dari udara lahan Eks Proyek Pengembangan Lahan Gambut (PLG) di Pulang Pisau dan Kapuas.

BACA JUGA:   Tabrak Belakang Truk, Perempuan Hamil di Sampit Meninggal

Setelah melakukan kunjungan di Kalteng, Menteri Syahrul Yasin Limpo bertolak dari Bandara Tjilik Riwut menuju Bandara Syamsudin Noor Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

Menyusul masih adanya pandemi COVID-19 (Virus Corona) yang melanda dunia, termasuk Indonesia dan khususnya lagi Kalteng, tidak ada acara seremonial dalam kunjungan Menteri Pertanian RI kali ini, tidak ada pengerahan massa, peserta yang hadir dibatasi, dan diharuskan mengikuti Protokol COVID-19 dengan menggunakan alat pelindung diri (APD) dan melakukan Physical Distancing.

BACA JUGA:   Budpar Kalteng Gelar Sosialisasi Anugrah Kebudayaan Indonesia

Selain itu Gubernur Kalteng Sugianto Sabran menyambut baik rencana pengembangan lahan gambut untuk perluasan areal tanaman pangan.

“Kalteng siap dalam upaya pengembangan dan peningkatan lahan pertanian. Nanti mekanismenya kami serahkan kepada Pusat dengan BRG (Badan Restorasi Gambut) dan Kementerian terkait. Kami juga membahas berbagai teknis dalam penanganan awal mulai SDM, lahan, hingga anggaran oleh Pusat,” jelasnya.

 

(Hardi/beritasampit.co.id)