Kades Anjir Serapat Baru Lakukan Ini Agar Bantuan Tepat Sasaran

Kepala Desa Anjir Serapat Baru, HM Makki.

KUALA KAPUAS – Pemerintah Desa Anjir Serapat Baru, Kecamatan Kapuas Timur, Kabupaten Kapuas terus mengupayakan agar bantuan yang disalurkan tepat sasaran bagi warganya yang yang terdampak wabah virus corona atau Covid-19.

Salah satunya dengan memajang nama warga penerima bantuan di papan pengumuman kantor desa setempat.

Kepala Desa Anjir Serapat Baru, HM Makki mengatakan, hal tersebut pihaknya lakukan sebagai bentuk transparansi data, sehingga penyaluran bantuan dapat tepat sasaran.

“Supaya tidak menimbulkan keresahan di desa terkait bantuan, maka kami umumkan nama warga yang menerima bantuan dari pemerintah tersebut di papan pengumuman pada kantor desa,” ujarnya, Jumat (15/5/2020).

Makki menerangkan, bahwa warga di desanya yang menerima bantuan sosial berjumlah 287 Kepala Keluarga (KK). Dengan rincian, warga penerima PKH berjumlah 39 KK dan BPNT berjumlah 44 KK.

Selanjutnya ada tambahan lagi dari BPNT berjumlah 25 KK, penerima BST berjumlah 33 KK, penerima BST non Tunai berjumlah 50 KK dan BLT-DD berjumlah 96 KK.

“Kami juga sampaikan kepada warga Desa Anjir Serapat Baru, apabila namanya belum tercantum pada daftar penerimaan bantuan segera laporkan ke pemerintah desa untuk didata,” ucap Makki.

Tambah kepala desa ini, sebagai transparansi dan keterbukaan data, bagi masyarakat yang ingin tahu nama-nama warga penerima bantuan dan sejenisnya dipersilahkan datang ke kantor desa.

“Karena nama-nama tersebut sudah di tempel di depan kantor desa,” pungkas Makki.

(irfan/beritasampit.co.id)