Pemkab Seruyan Salurkan 900 Ton Beras Kepada Masyarakat

AHMAD/BERITA SAMPIT - Bupati Seruyan Yulhaidir bersama dengan Forkopimda saat tengah menuju lokasi penyerahan bantuan beras di Desa Sungai Bakau. Jumat 15 Mei 2020.

KUALA PEMBUANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan mulai mendistribusikan bantuan beras kepada masyarakat terdampak Covid-19.

Bantuan beras sebanyak 900 ton tersebut diberikan kepada 45.000 kepala keluarga penerima bantuan, dimana masing-masing KK mendapatkan sebanyak 20 kg beras.

Dalam sambutannya Bupati Seruyan Yulhaidir mengatakan, dia berharap bantuan beras yang disalurkan Pemkab Seruyan bisa bermanfaat dan dapat meringankan beban masyarakat yang ikut terdampak akibat corona.

BACA JUGA:   Korem 102/Pjg Bangun Harmonisasi Antar Anggota Melalui Acara Pembinaan KBT

“Bantuan diperuntukan untuk semua masyarakat Seruyan tidak kenal miskin dan kaya, dengan catatan rumah penerimanya mau di pilok dengan tulisan yang disiapkan oleh petuga petugas,” ujarnya sambil menunjuk salah satu rumah warga yang sudah di pilok. Jumat, 15 Mei 2020.

Sementara itu, bagi masyarakat yang tidak memiliki KTP Seruyan namun sudah berdomisili di Seruyan tetap bisa mendapatkan bantuan tersebut.

BACA JUGA:   Ambu Naptamis Pimpin DPW PSI Kalteng

“Jadi ini menyeluruh, setiap rumah harus ada piloknya, kenapa kami buat seperti itu supaya adil dan pemerataan, kecuali PNS, perangkat desa dan BPD yang tidak dapat, untuk saat ini khusus untuk masyarakat yang membutuhkan dulu,” ujar Yulhaidir.

(ASY/beritasampit.co.id)