Waspada! Ada Ular Kobra Masuk Rumah Warga

EVAKUASI - AFR/BERITA SAMPIT - Tim Emergency Response Palangka Raya saat berhasil mengevakuasi ular kobra hitam di rumah warga jalan Meranti IV Palangka Raya.

PALANGKA RAYA – Seorang warga bernama Isan (30) penghuni rumah yang berada di Jalan Meranti IV Nomor 128, Kelurahan Panarung, Kecamatan Pahandut Palangka Raya dibuat kaget oleh munculnya seekor ular kobra dengan panjang sekitar 80 cm di ruang dapurnya  saat hendak mengganti tabung gas, Jumat 15 Mei 2020 siang.

Merasa panik, kemudian Isan melaporkan peristiwa tersebut kepada Tim Emergency Response Palangka Raya (ERP) untuk minta bantuan mengevakuasi hewan berdarah dingin tersebut.

Sekitar Pukul 11.45 WIB tim ERP langsung meluncur dan tiba di TKP untuk memastikan dan mengamankan ular yang masuk kedalam rumah warga yang diketahui bersembunyi di bawah tabung gas 3 Kg.

Salah satu anggota ERP, Jean mengatakan bahwa kondisi ular kobra tersebut terlihat agresif dan berusaha menyemburkan bisanya saat hendak dievakuasi.

Dengan menurunkan 5 orang yang telah memiliki keahlian yang sudah terlatih Tim ERP berhasil mengeluarkan hewan melata tersebut dari rumah warga.

“Kondisi ularnya cukup agresif dan kami sedikit kesulitan saat melakukan evakuasi, karena berusaha menyerang ditambah ruang gerak dan penerangan yang minim, terpaksa ularnya kami matikan,” ucap Jean.

Menurutnya karena ular tersebut terbilang masih kecil diduga ada indukan ular kobra tersebut disekitar lokasi.

“Setelah berhasil mengevakuasi ular kobra hitam tersebut, kami ingatkan pemilik rumah agar selalu waspada dan hati-hati agar tidak ada yang mejadi korban,” tandasnya. (AFR/beritasampit.co.id).