Gubernur Kalteng Sambangi Warga di Pinggiran Sungai Kahayan

Ist/BERITA SAMPIT - Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran, menyambangi warga di pinggiran Sungai Kahayan.

PALANGKA RAYA – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Sugianto Sabran, sambangi warga di pinggiran Sungai Kahayan, tepatnya di Jalan Kalimantan dan Flamboyan Bawah, Sugianto Sabran menyusuri kompleks perumahan warga khususnya peternak tambak ikan.

Satu persatu rumah warga disambangi Sugianto Sabran, bahkan, hingga ke rumah terapung warga (Lanting) yang memiliki tambak ikan. Gubernur berdiskusi dengan sejumlah warga, khususnya terkait dampak sosial dari situasi pandemi Covid-19, di wilayah Kota Palangka Raya.

“Berjalan dan menemui warga, banyak dapat masukan dan aspirasi dari warga, nelayan tambak ikan, warga di sisi Sungai Kahayan, salah satunya dampak sosial pandemi Covid-19. Mereka membutuhkan bantuan sosial dan mengeluhkan kurangnya sarana atau bibit ikan dalam berusaha. Aktivitas yang sebelumnya berjalan bagus, saat ini semua terkendala. Kami tahu situasi saat ini dan upaya terus kami lakukan,” kata Gubernur Sugianto Sabran.

BACA JUGA:   Praperadilan Penahanan dan Penangkapan Candra Mulai Bergulir, Saksi Sebut Melihat Secara Langsung Kejadian

Selain mendengarkan keluhan warga, Sugianto juga menampung aspirasi yang disampaikan warga serta memberikan bantuan secara pribadi bagi warga yang membutuhkan untuk membeli sembako. Dia meminta agar warga yang tidak mampu dan benar-benar memerlukan, di data untuk nantinya dapat memperoleh bantuan sosial baik dari Pemprov atau pihak lainnya.

“Kami akan terus berupaya semaksimal mungkin membantu warga melalui bansos atau lainnya, baik secara pribadi yang sudah berjalan dan yang masih divalidasi datanya dari Pemerintah Provinsi Kalteng,” ucap Sugianto.

BACA JUGA:   Kian Mesra, Apakah Pertanda Ketum PBSI Kota Bakal Dampingi Fairid Naparin di Pilwilkot Palangka Raya?

Lebih lanjut dia menambahkan bahwa, saat ini evaluasi terus dilakukan, “Apabila ada kekurangan akan dilakukan perbaikan demi membantu warga dan bentuk pelayanan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah,” ucap Sugianto.

(Hardi/beritasampit.co.id)