Partai Gerindra Barsel Bagikan Paket Sembako dan Masker

Ketua DPC Partai Gerindra Barsel H Rasyid Agani menyampaikan sambutannya.

BUNTOK – Pademi Covid-19 yang melanda NKRI, termasuk di Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menjadi perhatian semua pihak termasuk DPC Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Barsel.

Ditambah lagi, di daerah tersebut baru saja mengalami pasca bencana alam banjir.

Oleh sebab itu DPC Partai Gerindra Barsel melakukan bakti sosial yakni membagikan sejumlah paket sembako, serta ribuan masker kepada masyarakat Kota Buntok Jumat (15/5/2020) bertempat halaman DPC Partai Gerindra Kabupaten Barsel.

Ketua DPC Partai Gerindra Barsel H Achmad Rasyid Agani kepada sejumlah awak media mengatakan, untuk tahap pertama ada 200 paket sembako dan sekitar 150 masker yang diserahkan kepada Tim Gugus Tuas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Barsel.

Dikatakan anggota DPRD Dapil IV Provinsi Kalteng ini, untuk tahap pertama pihaknya menyerahkan sebanyak 200 paket sembako dan 150 masker yang selanjutnya oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penangangan Covid-19 Kabupaten Barsel.

“Akan diserahkan, bagi warga masyarakat kota Buntok dan sekitarnya yang benar-benar membutuhkannya,” katanya.

Menurut saudara kandung Drs H Asmawi Agani (Alm) mantan Gubernur Provinsi Kalteng ini, terkait donasi ini merupakan sumbangan dari pengurus Partai Gerindra Barsel, anggota DPRD Barsel H Adiyat Nugraha dan Risky.

Maka kita akumulasikan, ke paket sembako dan juga masker ini dan kita serahkan kepada Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Barsel selanjutnya dibagikan kepada masyarakat kota Buntok dan sekitarnya.

“Dengan, adanya bantuan paket sembako ini kita harapkan akan membantu beban masyarakat kota Buntok dan sekitarnya yang terdampak wabah Covid-19,” jelas Rasyid.

Sementara itu tokoh Partai Golkar Kalteng Hj Nur Asiah Asmawi Agani menuturkan, dirinya sangat salut dan bersyukur kepada H Rasyid Agani yang merupakan anggota DPRD Dapil IV Provinsi Kalteng dan anaknya H Adiyat Nugraha serta keponakannya Risky anggota DPRD Barsel semua dari Partai Gerindra.

Sebab, mereka peduli dan mau berbagi kepada sesama terlebih dalam masa pedemi Covid-19.

“Tentunya dengan bakti sosial ini membuktikan kehadiran dan keberadaan Partai Gerindra di Kalteng dan di Barsel ini ada,” terang Hj Nur Asiah Asmawi Agani.

Sementara itu Bupati Barsel H Eddy Raya Samsuri dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Partai Gerindra Barsel, anggota DPRD serta para donatur yang dengan ikhlas telah menyumbangkan bantuan ini bagi masyarakat Barsel yang terdampak Covid-19.

“Dengan niat, tulus suci ini semoga Allah SWT memberikan Rahmat dan Berkah kepada Partai Gerindra Barsel, anggota DPRD serta para dermawan-dermawan sekalian,” ucapnya.

Orang nomor satu di Bumi Dahani Dahanai Tuntung Tulus Ini juga mengucapkan, terimakasih kepada rekan-rekan wartawan yang selama ini selalu up date menginformasikan kegiatan-kegiatan daerah dan perkembangan terkini terkait Covid-19 di Kabupaten Barsel.

Semoga kita tetap bisa menjaga kerukunan, keamanan dan selalu bisa mengabdi kepada masyarakat serta perduli akan wabah Covid-19 yang melanda daerah kita ini.

“Tentunya, kita semua selalu berdo’a semoga wabah Covid-19 ini segera berlalu sehingga kita dapat beraktifitas seperti sediakala,”pungkas Eddy Raya Samsuri.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Barsel H Eddy Raya Samsuri, anggota DPRD Provinsi Kalteng H Rasyid Agani, anggota DPRD Barsel Risky, Direktur PDAM Tirta Barito Rona Cipta ST dan Ketua HIPMI Barsel.

Selain itu juga dihadiri, Pengurus KONI Barsel Pengurus KNPI Barsel, seluruh Pengurus Partai Gerindra Barsel dan anggota, Hj Sonya Asmawi Agani serta tamu undangan yang lainnya.

(Ded/beritasampit.co.id)