Camat Kapuas Tengah Apresiasi PBS Perhatikan Pembangunan dan Penanganan Covid-19

KUALA KAPUAS – Camat Kapuas Tengah Dodo SP mengunjungi sejumlah desa yang berada di kecamatan setempat.

Dalam kunjungan tersebut ia mengecek Posko Covid-19 sekaligus mengecek perbaikan jalan serta peresmian masjid oleh perusahaan besar swasta (PBS).

“Belum lama tadi kami turun ke desa untuk mengecek posko dan beberapa pembangunan oleh perusahaan,” ujar Dodo, Minggu (17/5/2020).

Lanjutnya menerangkan, bahwa  PT Dasa Intiga telah memperbaiki Jalan Desa Merapit – Buhut Jaya.

Sedangkan PT Asmin Bara Bronang membangun sarana tempat ibadah masjid dan mendirikan Posko Covid-19 gabungan beberapa desa berikut membantu bahan logistiknya di Sakakarangan.

“Atas nama masyarakat kami sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan dua PBS ini yaitu PT Asmin Bara Bronang dan PT Dasa Intiga yang peduli dengan kondisi yang saat ini yang dirasakan masyarakat,” ungkap Dodo, Minggu (17/5/2020).

BACA JUGA:   Petahana Banyak yang Tumbang, Berikut Nama-nama Caleg yang Berhasil Dapatkan Kursi DPRD Kalteng

Untuk itu, Camat Kapuas Tengah ini berharap agar sarana infrastruktur jalan jembatan dan tempat ibadah dapat dipelihara sebaiknya oleh masyarakat.

“Kemudian adanya posko yang dibangun  dapat dioptimalkan se optimal mungkin guna mencegah penyebaran pencegahan Covid-19,” ucapnya.

Ditambahkan Dodo, pihaknya juga melakukan silaturahmi dengan pengurus Masjid Al Kautsar di Sakakarangan Desa Barunang guna mensosialisasikan surat edaran dan fatwa MUI tentang pelaksanaan ibadah di tengah wabah Covid-19.

BACA JUGA:   Edy Pratowo Salurkan Beras Subsidi untuk Pasar Murah di Kabupaten Kapuas

Seperti salat jumat diganti dengan salat dzuhur di rumah, dan salat tarawih agar dilaksanakan di rumah masing-masing.

Juga pihaknya memberikan piagam penghargaan kepada salah satu perwakilan managemen PT Asmin Bara Bronang, selaku Comdev Officer/CSR Roni Oktobery SPd.

“Penghargaan ini diberikan karena PT Asmin telah membantu beberapa Posko di Buhut Jaya, Barunang, RT 6 Penda Rawah dan RT 4 Sakakarangan termasuk mendukung finansial dan APD Posko Gugus Tugas Covid 19 Kecamatan Kapuas Tengah,” katanya.

“Kami sangat apresiasi kepada PT Dasa Intiga dan PT Asmin Bara Bronang yang terus peduli terhadap pembangunan,” tambah Dodo.

(irfan/beritasampit.co.id)