IKASSI Sorong Raya Imbau Warga Siri Sori Islam Tidak Melakukan Mudik

Negeri Siri Sori Islam, Saparua. Dok: Istimewa

JAKARTA— Ikatan Keluarga Besar Siri Sori Islam (IKASSI) yang berada di Kota Sorong, Papua Barat menghimbau kepada seluruh warga negeri Siri Sori Islam, Saparua di perantauan agar tidak melakukan mudik atau sekedar silaturahmi pada hari raya Idul Fitri 1441 Hijriah.

Imbauan itu bertujuan memutus mata rantai selama masa pandemi virus corona (Covid-19).

“Jadi, kami imbau kepada seluruh masyarakat Siri Sori Islam untuk tidak melakukan mudik. Kita tetap waspada dan selalu mentaati anjuran pemerintah pusat,” ujar Ketua IKASSI Sorong Raya, Hasan Wattiheluw, Minggu, (17/5/2020).

BACA JUGA:   Hani Tahapari: Wartawan Wajib Rapid Test Sebelum Peliputan Sidang Tahunan MPR

Hasan kembali mengingatkan soal ketetapan larangan mudik, Pemerintah dengan tegas telah melarang mudik untuk mencegah penyebaran virus corona di di kampung halaman.

Kebijakan larangan mudik berlaku 24 April hingga 31 Mei mendatang.

Mesti demikian, Hasan berharap pengurus IKASSI Kota Ambon seiya sekata menyampaikan juga kepada warga Siri Sori Islam yang berada di Ibukota provinsi Maluku tersebut agar tidak mudik lebaran Idul Fitri.

BACA JUGA:   RI Resesi Teknikal, Ini Kata Ecky Awal Mucharam

Sebab, Wattiheluw berujar kalau saja memaksakan kehendak memberikan kesempatan untuk warga pulang kampung, maka hal tersebut secara tidak langsung pemudik akan membuka kran penyebaran virus corona.

“Kondisi ini membuat kita semua harus menahan diri, jangan terpancing atas desakan ataupun rayuan dari pihak lain, sehingga kita mengenyampingkan aturan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah pusat tersebut,” pungkas Hasan Wattiheluw.

(dis/beritasampit.co.id)