Suasana Pasar PPM Sampit yang Diserbu Warga Jelang Lebaran

IST/BERITA SAMPIT - Suasana di lantai dua pasar PPM Sampit, warga menyerbu kios pakaian menjelang lebaran.

SAMPIT – Menjelang hari raya lebaran idul fitri 1441 Hijriah yang tinggal menghitung hari. Warga di kota Sampit kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mulai menggeliat mencari pakaian baru untuk merayakan hari kemenangan umat muslim itu.

Terpantau, pada Minggu 17 Mei 2020 pagi, ratusan warga telah membludak di kawasan Pasar Pusat Perbelanjaan Mentaya (PPM) Sampit Jalan Iskandar. Banyak dari warga yang ke tempat tersebut sengaja datang dari berbagai sudut kota untuk mencari pakaian baru di lantai dua PPM.

BACA JUGA:   Diduga ada Pelanggaran Administratif Pemilu 2024, Bawaslu Kalteng Dampingi Sidang

Sujono, salah satu warga kota sampit mengaku setiap tahunnya memang kerap kali membelikan pakaian baru untuk keluarganya di Pasar PPM Sampit.

“Sudah sering beli di sini setiap tahun. Saya kira hari ini masih sepi, ternyata sudah ramai,” ungkap Sujono seraya memilih pakaian di sebuah toko lantai dua Pasar PPM Sampit

BACA JUGA:   Sejumlah Pohon Bertumbangan di Sampit Saat Diguyur Hujan Jumat Pagi

Meski demikian, sejak pagi hari hingga menjelang siang. Sejumlah kendaraan roda dua yang parkir di tepat tersebut terus bertambah.

IST/BERITA SAMPIT – Volume kendaraan dan arus lalulintas padat di kawasan pasar PPM Sampit karena parkir kendaraan yang membludak.

Iwan seorang karyawan kios pakaian di Pasar PPM Sampit tersebut mengaku bahwa tradisi demikian menjelang lebaran memang kerap kali terjadi di tempat tersebut.

“Jika dibandingkan dengan H-3 lebaran. Ini masih belum seberapa, biasanya kita sampai kewalahan melayani pembeli,” kata pemuda 30 tahun itu.

(jmy/beritasampit.co.id)