DPRD Kapuas Bentuk Pansus Awasi Anggaran Covid-19 Agar Tepat Sasaran

Paripurna DPRD Kabupaten Kapuas tentang pengumuman nama-nama anggota Pansus Pengawasan Anggaran Gugus Tugas Covid-19, Senin (18/5/2020).

KUALA KAPUAS – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas membentuk Panitia Khusus (Pansus) Pengawasan Anggaran Gugus Tugas Covid-19.

Pada, Senin (18/5/2020) nama-nama anggota pansus tersebut diumumkan melalui rapat paripurna ke 1 masa persidangan III tahun sidang 2020.

Paripurna yang berlangsung di ruang paripurna tersebut dipimpin Wakil Ketua I DPRD Kapuas Yohanes. Hadir Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor dan anggota DPRD Kapuas.

Adapun nama-nama Anggota DPRD Kapuas dalam pansus yakni Rahmad Jainudin dan Free Buben, dari Fraksi Partai Golkar. Syarkawi H Sibu dan Franco B Dehen, dari Fraksi PDIP. Berinto dan Kunanto, dari Fraksi NasDem. H Darwandie dan Mardani, dari Fraksi PPP. 

Selanjutnya, Hj Hairiyah dan Devi Putri Ajahra, dari Fraksi Gerindra. H Yudi Adam dan Lawin, dari Fraksi Nurani Bintang Demokrat. H A Baihaqi dan dr HM Rosehan Anwar, dari Fraksi Keadilan Amanat Bangsa.

Usai rapat, Yohanes mengatakan, pembentukkan Pansus Covid-19 ini sebagai implementasi tugas pokok dan fungsi (tupoksi) DPRD khususnya dalam bidang pengawasan anggaran yang dilaksanakan ekseskutif.

“Pansus ini nanti mengawal pelaksanaan anggaran yang digunakan eksekutif dalam rangka pencegahan dan menanggulangi pandemi Covid-19 di Kapuas,” ujarnya.

Politisi PDI Perjuangan ini menegaskan, pansus yang dibentuk tersebut bukan mencari kesalahan, tapi hanya untuk memastikan pelaksanaan anggaran tersebut tepat sasaran dan tidak ada penyimpangan.

“Tugas pansus ini kan berkoordinasi dengan gugus tugas dan mengawal pelaksanaan anggarannya agar tepat sasaran dan tidak ada penyimpangan,” ucap Yohanes.

Pria yang akrab disapa Anes ini pun berharap, agar pansus yang dibentuk tersebut dapat bekerja sesuai dengan tupoksinya.

“Semoga pansus ini bekerja sesuai tupoksi dan berjalan dengan baik,” pungkasnya.

(irfan/beritasampit.co.id)