Gubernur Serahkan Bantuan Masker Sebanyak 50.000 Masker Kepada Masyarakat Kotim

IST/BERITA SAMPIT - Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran menyerahkan secara simbolis bantuan 50 ribu buah masker kepada Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Supian Hadi 

SAMPIT – Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran menyerahkan secara simbolis bantuan 50 ribu buah masker kepada Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Supian Hadi saat melakukan kunjungan kerja dalam rangka peninjauan sekaligus pembagian paket sembako bagi masyarakat desa yang terdampak Covid-19 di Kecamatan Mentaya Hulu, Kotawaringin Timur, Minggu (17/05/2020).

Penyerahan bantuan masker tersebut turut dihadiri oleh anggota DPR RI Dapil Kalteng Agustiar Sabran, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Kotim, Kepala Dinas PUPR Provinsi Shalahuddin, Plt Kepala Biro Protokol dan Komunikasi Publik Sutoyo, dan Camat Mentaya Hulu Sardini.

Pada kesempatan itu, Gubernur Sugianto Sabran berharap pemberian bantuan masker yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Kalimantan Tengah tersebut dapat membantu untuk mengurangi angka penyebaran Covid-19 (Virus Corona) di Kabupaten Kotawaringin Timur.

BACA JUGA:   Masyarakat Diminta Jaga Kebersihan Lingkungan Cegah Penularan DBD

“Untuk di Sampit, sudah kami salurkan masker kepada masyarakat langsung dan organisasi kemasyarakatan sebanyak puluhan ribu. Saat ini kami serahkan lagi dengan Pak Bupati sebanyak 50 ribu untuk dibagikan ke warga, guna mencegah dan meminimalisasi potensi penyebaran Virus Corona di Kotim,” tutur Gubernur Sugianto

Menerima bantuan masker dari Gubernur, Bupati Supian Hadi selanjutnya menyampaikan ucapan terima kasih dan mengatakan bantuan tersebut akan sangat berguna bagi masyarakat, untuk mencegah risiko penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Timur.

BACA JUGA:   Tim SAR Temukan Pria Tenggelam Diduga usai Bersihkan Gorong-gorong di Kawasan Bandara Tjilik Riwut

“Saat ini (angka penyebaran Covid-19) sudah mulai menurun di Kotim, kami terus menekan. Ditambah masker bantuan ini akan kami salurkan ke warga. Terimakasih Pak Gubernur atas kunjungan dan bantuan di wilayah Kotim,” ungkap Supian Hadi.

Usai menyerahkan bantuan, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran beserta rombongan kemudian kembali ke Palangka Raya dengan berkendaraan mobil.

Setelahnya, dilakukan pula penyerahan secara simbolis truk berisi bantuan 10 ton beras yang diterima oleh Camat Mentaya Hulu, untuk mengantisipasi dampak yang ditimbulkan pandemi Covid-19.

(Hardi/Beritasampit.co.id)