Lagi, 2 Orang PDP Asal Kecamatan Tewang Sangalang Garing Dan Pulau Malan Meninggal Dunia

DATA LAPORAN : IST/BERITA SAMPIT - Gambar data laporan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Katingan, Senin 18 Mei 2020.

KASONGAN – Berdasarkan data laporan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Katingan, Bupati Sakariyas, pada Senin 18 Mei 2020.

2 orang warga yang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kabupaten Katingan Kembali meninggal dunia, yaitu berasal dari Kecamatan Tewang Sangalang Garing dan Kecamatan Pulau Malan.

Dari Keterangan yang disampaikan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Katingan, bahwa meninggalnya warga ini masih belum keluar hasil Swab Test atau hasil pemeriksaan medis untuk memastikan diagnosis infeksi Covid-19.

Sebelumnya, juga ada 2 warga yang berstatus PDP dari Kecamatan Katingan Tengah dan Kecamatan Katingan Hilir meninggal dunia, dengan kasus yang sama karna hasil Swab Test nya belum keluar.

BACA JUGA:   Tekan Biaya Rapid Test, Sakariyas Minta Semua Perusahaan Rapid Test Karyawan

Sementara, sekarang ini jumlah warga yang dinyatakan sembuh ada 5 orang, dan terkait kasus meninggal akibat Covid-19 belum ada.

Kemudian, terkait kasus warga yang terinfeksi covid-19 ada 20 orang , dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ada 5 orang, untuk status Orang Tanpa Gejala (OTG) ada berjumlah 5 orang, serta Orang Dalam Pemantauan (ODP) ada berjumlah 36 orang.

Sementara itu, upaya yang dilakukan gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Katingan, salah satunya anggota Satuan Polisi Pamong Praja bersama 2 anggota TNI dan 1 anggota Polri melakukan Kegiatan Patroli Sinergitas Penanganan Dampak Pandemi Covid-19 di Wilayah Kecamatan Katingan Hilir, kegiatan dimulai dari Mako Satpol PP ke, Jalan Tjilik Riwut, Jalan Katunen, Jalan Pusara Cinta, Jalan Kenangan Kasongan, Pelabuhan Kasongan, Komplek Pata, Taman Cerdas, Taman Religi, Taman Pemda, Komplek Perkantoran, Taman Sehati, Komplek Sport Center, Kantor DPRD, Komplek Kantor Bupati dan Kembali Ke Mako Satpol PP dengan kondisi aman dan kondusif.

BACA JUGA:   Lantik Supriadie Sebagai Pj Kepala Desa Karuing, Ini Harapan Bupati Katingan

(Annas/beritasampit.co.id)