Menjelang Lebaran, Harga Kebutuhan Pokok Melonjak Tinggi

Dasi/BERITA SAMPIT - Suasana di Pasar Kota Sampit.

SAMPIT – Menjelang hari raya Idul Fitri 1441 Hijriah, harga sejumlah kebutuhan pokok di Pasar Kota Sampit mengalami kenaikan, terutama untuk daging ayam dan bawang merah. Senin 18 Mei 2020.

Hal ini diungkapkan oleh salah seorang pedagang yang bernama Wati, “Sudah sekitar dua minggu ini harga bawang merah naik, kalau bawang putih harganya tetap, mungkin lagi wabah corona ditambah mau lebaran stoknya semakin berkurang,” kata Wati. Senin 18 Mei 2020.

BACA JUGA:   Surat Edaran Kadisdik Kotim Tentang Penipuan Ternyata Untuk Antisipasi
800

Menurut Wati, harga bawang merah saat ini sudah lama mengalami kenaikan, namun naiknya harga bawang secara bertahap, awalnya Rp 35.000/kg kini menjadi Rp 65.000/kg.

“Untuk harga ayam juga kemarin-kemarin sempat turun harganya tapi sekarang naik lagi, memang dari sana nya naik. Ada yang bilang katanya gara-gara virus Corona,” ucapnya.

Selain itu, pedagang ayam potong, Igor mengaku harga ayam potong ini mengalami kenaikan saat menjelang hari raya Idul Fitri.

BACA JUGA:   Kotim Tertimpa Dua Bencana, Pemkab Akan Kembali Bagikan Sembako Dan Ikan Segar

“Kemungkinan sih bisa lebih dari Rp 30 ribu, sempat anjlok juga sampai Rp 26 ribu per kilogram kalo sekarang kan kurang lebih Rp 10 ribu per kilogram kenaikannya,” kata Igor

(Dasi/beritasampit.co.id)