Peduli Covid-19, Gubernur Bagikan Bantuan Untuk Masyarakat Kotim

IST/BERITA SAMPIT - Gubernur Kalteng Sedang Meninjau Kotim Menggunakan Perahu

SAMPIT – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Desa Kawan Batu, Kecamatan Mentaya Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kab. Kotim), Minggu 17 Mei 2020.

Dalam kunjungannya tersebut, Gubernur Sugianto menyerahkan bantuan sembako kepada warga masyarakat yang terdampak Covid-19 (Virus Corona) di sejumlah desa.

Setibanya di Helipad PT Sawit Mentaya Mas Kecamatan Mentaya Hulu sekitar pukul 10.30 WIB, kedatangan Gubernur Sugianto Sabran bersama anggota DPR RI Dapil Kalteng Agustiar Sabran disambut oleh Bupati Kotawaringin Timur Supian Hadi, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Kotim, dan Camat Mentaya Hulu.

Setelahnya, Gubernur Sugianto Sabran bersama Bupati Supian Hadi dan Forkopimda serta rombongan kemudian berkendaraan mobil menuju ke Bukit Talampe, Danau Sarai, dan melanjutkan perjalanan ke Desa Kawan Batu, dengan kendaraan air getek (perahu kecil/kelotok).

Sampai di Desa Kawan Batu, Gubernur Sugianto Sabran kemudian menyerahkan secara simbolis bantuan sembako dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah kepada warga masyarakat yang terdampak Covid-19, dengan jumlah bantuan sebanyak 280 paket sembako, yang berisi beras 5kg, kecap, gula, minyak, dan sabun.

Selain bantuan paket sembako tersebut, Gubernur Sugianto juga menyerahkan bantuan 3 ribu buah masker untuk dibagikan ke masyarakat. Gubernur Sugianto kemudian juga memberikan bantuan pribadi, berupa uang tunai bagi 260 KK, dengan nilai bantuan masing-masing KK sebesar Rp 300.000 atau total berjumlah Rp 78 juta.

Dalam sambutannya, Gubernur Sugianto Sabran menjelaskan bahwa kunjungannya adalah untuk melihat langsung keadaan masyarakat desa di tengah pandemi Covid-19 dan menyerahkan bantuan bagi yang terdampak.

“Kedatangan saya hari ini ke Desa Kawan Batu sekaligus menyerahkan bantuan untuk masyarakat Desa Kawan Batu. Menyerahkan bantuan dari Pemerintah Provinsi berupa beras, dan bantuan dari saya sekeluarga pribadi, serta bantuan masker untuk dibagikan ke masyarakat,” ungkap Gubernur Sugianto.

Sementara itu, Bupati Kotim Supian Hadi menyampaikan apresiasi atas kunjungan Gubernur Kalteng ke Desa Kawan Batu.

“Kami bangga Pak Gubernur yang pertama kali ke desa Kawan Batu, naik kelotok sama sama dan sambangi warga, membawa barang sembako dan beras. Tentunya dapat diketahui oleh Pak Gubernur, yang mana yang sudah dapat bantuan dan yang belum serta kondisi wilayah. Kami salut Pak Gubernur mau turun menyambangi warga sampai pelosok,” kata Bupati Supian Hadi.

Senada dengan Bupati Kotim, Camat Mentaya Hulu Sardini juga mengungkapkan apresiasi dan terimakasih kepada Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, yang telah datang jauh-jauh untuk memberikan bantuan bagi warga di beberapa desa di Kecamatan Mentaya Hulu, Kab. Kotim.

“Kami mengapresiasi dan bangga. Selain datang ke desa dan kecamatan kami, Pak Gubernur juga menyambangi warga dan memberikan bantuan sembako, masker dan beras, serta bantuan tunai pribadi. Ini luar biasa dan suatu kebanggaan,” beber Sardini.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Kalteng Sugianto pada juga memberikan paket bantuan sembako bagi masyarakat terdampak Covid-19 di Desa Tanjung Bantur (150 paket), Desa Penda Durian (150 paket), dan Desa Baampah (150 paket). Paket bantuan tersebut diterima secara simbolis oleh masing-masing Kepala Desa.

Lebih lanjut, bantuan paket sembako juga diberikan kepada masyarakat terdampak Covid-19 di 4 (empat) desa lainnya di Kecamatan Mentaya Hulu, dengan rincian Desa Kapuk (150 paket), Desa Pemantang (200 paket), Desa Tangkarobah (300 paket), dan Desa Kuala Kuayan (150 paket). Bantuan paket sembako tersebut diserahkan secara simbolis kepada Camat Mentaya Hulu, untuk dapat didistribusikan ke masing-masing desa.

(Hardi/Berita Sampit.co.id)