Sedih!! Balita 2 Tahun Asal Seruyan Dinyatakan Reaktif Positif

AHMAD/BERITA SAMPIT - Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Seruyan Sugian Noor.

KUALA PEMBUANG – Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Seruyan melalui Juru Bicara Sugian Noor melaporkan bahwa, berdasarkan hasil rapid test yang dilakukan Balita berusia 2 tahun dinyatakan reaktif positif.

Diketahui berdasarkan hasil tracking yang dilakukan, dimana balita tersebut sempat kontak dengan sang ayah yang merupakan pasien 03 positif Covid-19.

“Bapaknya pasien positif 03 yang beberapa waktu dirujuk ke RSUD dr Murjani Sampit, keluarga pasien positif 03 tersebut telah di tracking dan dilakukan rapid test 1 dengan hasil negatif, hasil rapid test ke 2, anak yang bersangkutan berumur 2 tahun menunjukan reaktif,” ujar Sugian Noor saat dikonfirmasi beritasampit.co.id, Senin 18 Mei 2020.

Lebih lanjut, Sugian Noor mengatakan bahwa, saat ini pihaknya masih menunggu hasil Swab Test untuk mengetahui apakah balita 2 tahun tersebut positif Covid-19 atau negatif.

Anak balita berusia 2 tahun di Kelurahan Kuala Pembuang I, Kecamatan Seruyan Hilir, Kabupaten Seruyan saat ini telah dirujuk ke RSUD Murjani Sampit sejak siang tadi untuk mendapatkan perawatan.

Sementara itu, dari hasil update yang dirilis oleh tim gugus tugas hingga saat ini jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) tersisa 2 orang di wilayah kecamatan Seruyan Hilir, pasien dalam pengawasan (PDP) 1 orang dan pasien positif 1 orang. (ASY/beritasampit.co.id).