Kapolres Seruyan: Waspadai Peredaran Uang Palsu Menjelang Lebaran

AKBP Agung Tri Widiantoro

KUALA PEMBUANG – Peredaran uang palsu diperkirakan marak menjelang lebaran Idul Fitri. Olehnya itu, Kapolres Seruyan AKBP Agung Tri Widiantoro meminta masyarakat agar lebih berhati-hati lagi dalam melihat uang asli maupun palsu.

Meski hingga saat ini di Kabupaten Seruyan belum ditemukan kasus peredaran uang palsu, namun AKBP Agung Tri Widiantoro meminta masyarakat agar tetap jeli dalam saat melihat uang.

BACA JUGA:   Pemkab Seruyan dan PT Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Tengah Tandatangani Kerja Sama Terkait Ini

Pasalnya disaat menjelang hari raya Idul Fitri seperti ini kerap kali dimanfaatkan untuk mengedarkan uang palsu.

“Peredaran uang palsu di wilayah hukum Seruyan untuk saat ini masih belum ada, tapi kita tetap teliti dan berhati-hati dalam membedakan uang asli dan palsu,” ujar Kapolres Seruyan saat diwawancarai beritasampit.co.id, Senin 18 Mei 2020.

BACA JUGA:   Dorong Pengelolaan Keuangan Daerah yang Efisien, Efektif dan Transparan, Pj Bupati Seruyan Buka Bimtek

Meskipun begitu, AKBP Agung Tri Widiantoro mengatakan, akan menindak tegas jika ada yang dengan sengaja mengedarkan uang palsu, bahkan dia juga meminta dengan tegas agar melaporkan jika menemukan ada peredaran uang palsu.

“Tapi tetap kita akan pantau, jika ditemukan akan kita tindak sesuai hukum yang berlaku,” tegas Kapolres Seruyan. (ASY/beritasampit.co.id)