Pengawasan Pos Perbatasan di Pulang Pisau Ditingkatkan

IST/BERITA SAMPIT - Pengawasan pos lapangan di perbatasan Pulang Pisau.

PULANG PISAU – Pengawasan pos lapangan di perbatasan Pulang Pisau ditingkatkan. Seperti pada Selasa, 19 Mei 2020 dinihari, pemeriksaan ekstra ketat dilakukan Gugus Tugas Percepatan Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau.

Pengawasan pos lapangan tersebut melibatkan TNI, Polri, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Dinas Kesehatan dan Tagana.
Selama 24 jam petugas gabungan berjaga di Pos Lapangan Mintin Kecamatan Kahayan Hilir untuk mengawasi ke luar masuk kendaraan dari luar daerah ke Pulang Pisau.

BACA JUGA:   Asik Main Judi Dua Oknum ASN Diringkus, Polisi Sita Uang Jutaan Rupiah

“Sejak Sabtu, 16 Mei 2020 pekan lalu sudah kita mulai dan ini akan kita lakukan hingga tanggal 24 Mei 2020,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau, Moh Insyafi.

Dia mengatakan adanya peningkatan aktivitas di pos lapangan tersebut juga untuk mengantisipasi masuknya banyak pedagang dari luar Pulang Pisau menjelang lebaran.

BACA JUGA:   Menko Perekonomian Kagumi Program Desa Pantang Mundur yang Diinisiasi Kapolda Kalteng

Sesuai dengan konsep awal Gugus Tugas Covid-19 Pulang Pisau, pembangunan posko di perbatasan wilayah itu untuk memperketat pengawasan bagi masyarakat yang ingin masuk wilayah ini. Di sana, mereka dipantau kesehatannya. Hal itu sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona.

“Pos perbatasan sebagai salah satu langkah kita untuk memutus dan mendeteksi penyebaran serta penularan Covid-19, sehingga penyebaran Covid-19 bisa diminimalisir,” Imbuhnya.

(Ahd/Beritasampit.co.id)