Bantu Warga Terdampak Covid-19, Polres Sukamara Dirikan Dapur Umum

Dapur Umum : ENN/BERITA SAMPIT - Kapolres Sukamara AKBP I Gede Putu Dedy Ujiana saat menyiapkan makanan di dapur umum Polres Sukamara.

SUKAMARA – Dalam upaya membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak langsung Covid-19, Polres Sukamara mendirikan dapur umum.

Kapolres Sukamara AKBP I Gede Putu Dedy Ujiana mengatakan bahwa dapur umum yang didikan dilokasi Mapolres Sukamara itu bekerjasama dengan stake holders terkait dalam upaya memberikan bantuan makanan kepada masyarakat yang terdampak langsung dan berhak menerima.

“Kami mengangkat tema Peduli Dengan Berbagi setiap harinya memasak dan mengolah makanan secara gotong royong bersama anggota TNI – Polri, kemudian dikemas menjadi nasi kotak,” kata Kapolres Sukamara, Rabu (20/5/2020).

BACA JUGA:   Amankan Pasokan dan Harga Pangan, Pemkab Sukamara Gelar Pasar Murah 

Setiap hari dapur umum Polres Sukamara mengemas
ratusan kotak makanan yang berisikan nasi putih lengkap dengan lauk pauk.

Kemudian kotak makanan tersebut dibagikan secara gratis kepada warga Sukamara yang berhak menerimanya yang terdampak pandemi Covid-19.

“Kami membagikan kotak nasi itu bersama dengan anggota TNI langsung ke rumah-rumah warga yang membutuhkan,” terang Putu Dedy.

BACA JUGA:   Hendak Putar Balik, Hilux Malah Diseruduk Truk

Kapolres Juga menegaskan bahwa dapur umum Polres Sukamara tidak hanya beroperasi saat bulan Ramadan, namun akan terus buka selama pandemi covid-19 belum usai.

“Kegiatan dapur umum Polres Sukamara ini, merupakan wujud kepedulian Polri khususnya Polres Sukamara kepada masyarakat yang terdampak Covid-19,” ungkap Putu Dedy.

“Setidaknya kami dapat membantu serta meringankan warga yang terdampak covid-19,” tukas Kapolres Sukamara. (enn/beritasampit.co.id)