Penjaga Rumah Ibadah Dapat Paket Sembako dari Kemenag

BANTUAN - Istimewa/BERITA SAMPIT - Penyerahan 200 paket bantuan bahan makanan itu dilakukan oleh Kakanwil Kemenag Provinsi Kalteng, Masrawan

PALANGKA RAYA – Gugus Tugas Covid-19 Kementerian Agama (Kemenag) RI Kalimantan Tengah bekerjasama dengan Forum Kerukunan Umat Beragam (FKUB) mendistribusikan bantuan sembako kepada penjaga masjid, gereja Kristen dan Katolik, serta penjaga tempat ibadah agama Hindu dan Buddha.

Penyerahan sebanyak 200 paket bantuan bahan makanan itu dilakukan oleh Kakanwil Kemenag Provinsi, Masrawan bersama Ketua FKUB Kalimantan Tengah Yamin Mukhtar, di aula Kanwil Kemenag Kalimantan Tengah, Rabu 20 Mei 2020.

800

Kasubbag Ortala dan KUB Kanwil Kemenag Kalteng, Kusnan Fatkhuddin mengatakan, paket yang dibagikan kepada 200 pengelola atau penjaga rumah ibadah di Kota Palangka Raya itu berisi 5kg beras, 3kg gula, 10 bungkus mie instan, 2 kaleng susu, 2 kotak teh, dan 2 liter minyak goreng.

BACA JUGA:   Sambut Hari Bhayangkara ke-74, Polres Seruyan Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan

Sementara itu, Kakanwil Masrawan menuturkan, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian Kementerian Agama kepada pengurus rumah ibadah yang terkena dampak wabah Covid-19. “Semoga dengan bantuan ini dapat menunjang aktivitas pengurus rumah ibadah dalam merawat rumah ibadah,” ungkapnya.

Kepada FKUB Kalteng dan Subbag Ortala dan KUB, Masrawan menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas upayanya dalam mencairkan dan mendistribusikan bantuan dari Kemenag pusat kepada pihak yang memerlukan.

BACA JUGA:   Tingkatkan Pendapatan Daerah, Bapenda Kalteng Optimalkan Peran Pemuda

Ketua FKUB H Yamin Mukhtar menjelaskan, bantuan berasal dari Kemenag pusat yang disalurkan kepada pengurus rumah ibadah melalui FKUB. “Walaupun terbatas, diharapkan bantuan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terkena dampak Covid-19,” ucapnya. (Hardi/Beritasamout.co.id)