Satu Pasien PDP di Kotim Positif Covid-19

Data update dari Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kotim, yang mencatat grafik adanya penambahan satu pasien positif, Rabu 20 mei 2020.(Ist)

SAMPIT – Kabar kurang menyenangkan untuk warga Kotawaringin Timur. Pasalnya berdasarkan hasil Swab salah seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dinyatakan positif terpapar Covid-19, dan hal ini kembali menambah daftar yang sebelumnya 3 menjadi 4 orang pederita positif yang di isolasi.

Dengan adanya penambahan pasien positif ini, tentunya menjadi kewaspadaan masyarakat Kotim, apalagi saat ini aktivitas masyarakat sudah mulai padat menjelang lebaran idul fitri yang tinggal beberapa hari lagi.

BACA JUGA:   Batamad Kotim Gelar Rapim, Bahas Sejumlah Program Kerja

Sebelumnya, Bupati Kotim, Supian Hadi, selalu mengajak masyarakat agar tetap menahan diri, mentaati imbauan pemerintah guna mencegah penyebaran Covid-19 di Kotim. “Saya mengajak masyarakat agar tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam menjalankan aktivitasnya,” Kata Supian Hadi.

Sementara berdasarkan data yang dirilis Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kotim, mencatat untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) berkurang 1 dari 28 orang menjadi 27.

BACA JUGA:   Lihat Kondisi Jalan Rusak Mentaya Hulu, Bupati Kotim Langsung Instruksikan Perbaikan

PDP juga berkurang dari 2 menjadi 1, karena salah seorang telah dinyatakan positif, dan kembali memabah daftar pasien positif Kotim dari 3 menjadi 4 orang. (Cha/beritasampit.co.id)