Dua Warga Katingan Kuala Positif Covid-19

DATA LAPORAN : IST/BERITASAMPIT : Gambar data laporan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Katingan, Kamis 21 Mei 2020.

KASONGAN – Sebelumnya masyarakat terpapar wabah covid-19 di Kabupaten Katingan, khususnya yang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sudah ada 7 orang yang dinyatakan sembuh atau negatif covid-19, sejak Rabu 20 Mei 2020 Kemaren.

Namun, Berdasarkan hasil rilis laporan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Katingan, pada Kamis 20 Mei 2020. Terjadi penambahan jumlah warga yang terinfeksi covid-19, yaitu ada dua warga berasal dari Kecamatan Katingan Kuala.

800

Dengan adanya penambahan tersebut, hingga sekarang ini sudah ada 22 orang warga terinfeksi covid-19 di Kabupaten Katingan.
“Iya memang benar ada 2 warga yang positif covid-19 berasal dari Kecamatan Katingan Kuala, dan sudah dalam perawatan di Rumah Sakit Murjani Sampit,” terang Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Katingan Eka Surya Dilaga, kepada beritasampit.co.id, Kamis 21 Mei 2020.

BACA JUGA:   Pemkab Siapkan Rp 138 Miliar Untuk Tagani Covid-19, Sakariyas: Ini Jaminannya Nyawa

Sementara, terkait jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sisa 2 orang. Untuk status Orang Tanpa Gejala (OTG) berjumlah 5 orang, untuk status Orang Dalam Pemantauan (ODP) ada berjumlah 35 orang.

Untuk diketahui, di Kabupaten Katingan sudah ada 4 orang warga meninggal dunia dengan status sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kabupaten Katingan, yakni berasal dari Kecamatan Katingan Hilir, Kecamatan Katingan Tengah, Kecamatan Tewang Sangalang Garing dan Kecamatan Pulau Malan.
Eka Surya Dilaga yang juga Ketua Pelaksana BPBD Kabupaten Katingan ini, bahwa sejumlah upaya sudah dilakukan. Salah satunya, pihak Satuan Polisi Pamong Praja bersama Polres Katingan dan Aparatur Desa Hampalit melakukan himbauan dengan tegas kepada warga masyarakat di Pasar Desa Hampalit dan sekitarnya agar patuh dan taat terhadap himbauan-himbauan tentang pencegahan penyebaran covid-19.

BACA JUGA:   Brak.!! Tabrak Truk Sedang Parkir, Warga Jalan Pata Meninggal Dunia

Satuan Polisi Pamong Praja bersama 2 anggota TNI dan 1 anggota Polri melakukan Kegiatan Patroli Sinergitas Penanganan Dampak Pandemi Covid-19 di Wilayah Kecamatan Katingan Hilir, dengan kondisi aman dan kondusif.
(Annas/beritasampit.co.id)