HIPMI Kalsel Harapkan Pertambahan Energi Listrik di Tengah Pandemi

Ketua Bidang III BPD HIMPI Kalsel, Shinta Deviaranti SH.

KALSEL – Ketua Bidang III Perdagangan, Perindustrian, ESDM BPD Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kalimantan Selatan, Shinta Deviaranti SH, mengikuti Rakorbid Diperluas Bidang III HIPMI se Indonesia yang dilaksanakan secara virtual, Rabu (20/5/2020).

Adapun agendanya yakni mengenai isu industri, perdagangan dan energi sumber daya mineral (ESDM) di masing-masing provinsi.

800

Shinta Deviaranti mengatakan, dalam Rakorbid tersebut pihaknya mendiskusikan potensi dan permasalahan atau hambatan mengenai idustri, perdagangan dan ESDM di tengah pandemi Covid-19.

“Juga mendiskusikan support (dukungan) apa yang kiranya diperlukan dari BPP (Badan Pengurus Pusat) HIPMI, baik akses ke pemerintah untuk kebijakan, akses pasar, modal dan sebagainya,” ujarnya kepada beritasampit.co.id, Sabtu (21/5/2020).

BACA JUGA:   Jam Malam Berlaku, Pintu Masuk Kota Palangka Raya Dijaga Ketat Selama PSBB

Lanjut Shinta menerangkan, di tengah pandemi ini ada beberapa sektor usaha yang meningkat, seperti alat kesehatan dan penunjangnya, toko bahan pangan serta listrik dan gas masyarakat.

“Mengingat pasokan energi di Kalselteng masih cukup kurang khususnya pada pasokan listrik dan LNG, maka kami berharap ada pertambahan energi listrik di tengah pandemi ini,” ungkapnya.

Untuk itu dia juga berharap ada suport BPP HIPMI untuk membuka jalur investor di bidang energi seluas-luasnya.

“Dan BPP HIPMI juga diharapkan dapat membantu dalam mempermudah perizinan dari pusat untuk bidang energi,” ucap Shinta.

BACA JUGA:   Kapolda Metro Jaya Beri Santunan Kepada Keluarga Korban Covid-19

Ditambahkanya, dalam diskusi tersebut Direktur Pembinaan Pengusahaan Mineral Direktorat Jenderal Mineral dan Batubara, Yunus Saefulhak, menjadi pembicara.

Saat itu diinformasikan bahwa telah dibuka peluang untuk junior mining company dan diberikanya fasilitas melakukan first right to match pada saat lelang. Serta diberikan kesempatan untuk memindah tangankan IUP kepada investor yang mempunyai spesialisasi untuk melakukan kegiatan penambangan.

“Tentunya kami menyambut baik dan senang atas informasi tersebut. Dan harapanya disini BPP dan seluruh BPD HIPMI bisa saling bersinergi untuk bekerjasama dan mengambil peluang besar ini,” pungkas Shinta.

(irfan/beritasampit.co.id)